Dark/Light Mode

Elnusa Dukung PHM Dongkrak Produksi Gas dari Lapangan Sisi Nubi

Selasa, 15 November 2022 10:48 WIB
Ilustrasi. (Dok. Elnusa)
Ilustrasi. (Dok. Elnusa)

 Sebelumnya 
Elnusa menurunkan armada HWU EHR-7 untuk kegiatan di Sisi Nubi tersebut. Lalu diperkuat dengan tenaga kerja sebanyak 50 orang guna menunjang kegiatan operasional di lapangan.

Terhitung ada sekitar tujuh sumur di Lapangan Offshore Sisi Nubi yang telah menerapkan metode Rigless Gravel Pack Elnusa tersebut.

Kontrak pertama HWU Elnusa dengan PHM telah rampung pada Februari 2022, tetapi kini diperpanjang lagi sampai Februari 2024 dikarenakan kebutuhan Rigless operation yang semakin banyak untuk mendukung kebutuhan PHM.

Baca juga : Aksi Habil Marati Cs Bisa Dicap Gerakan Liar

John menerangkan, Elnusa sudah cukup lama menerapkan teknologi HWU, bahkan sejak era Total E&P Indonesia mengelola WK Mahakam.

Khusus untuk wilayah Sisi Nubi, Elnusa baru masuk belakangan ini dan dapat langsung membantu meningkatkan kembali produksi gas dari lapangan tersebut.

Bukan semata dapat meningkatkan produksi, pemanfaatan HWU dalam Rigless Gravel Pack juga dapat menghemat biaya serta mempercepat waktu pengerjaan.

Baca juga : Telkom Dongkrak Potensi Ekonomi Digital Bagi UMKM

Elnusa bahkan mendapatkan penghargaan dari PHM untuk pekerjaan Rigless Gravel Pack ini karena dapat melakukan pekerjaan tercepat pertama kali di Pertamina terutama di wilayah PHM dengan karakter reservoir yang berlapis-lapis yang diproduksi secara selektif dan bersamaan/multizone.

Rigless Gravel Pack ini merupakan pekerjaan baru di Pertamina terutama di PHM, sehingga kolaborasi dengan PHM sejak awal telah dilakukan mulai dari tahapan penyusunan engineering, persiapan operasional, penerapan operasional di lapangan.

Hingga evaluasi agar semua pekerjaan dapat berjalan efektif dengan sepenuhnya 100 persen Tenaga Kerja Dalam Negeri oleh putra putri Indonesia.

Baca juga : 53 Tahun Beroperasi, Elnusa Terus Genjot Produksi Migas Tanah Air

"Kami berharap kolaborasi yang baik ini dapat terus mendorong upaya sinergi dan peningkatan produksi migas dari Pertamina serta Indonesia,” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.