Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemkot Depok Kudu Dukung UMKM Kopi Anak Muda Sawangan

Selasa, 25 Oktober 2022 00:41 WIB
Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan, Ikravany Hilman (kaos merah) mengunjungi UMKM Kopi & Co di Perumahan Telaga Golf, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/10).
Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan, Ikravany Hilman (kaos merah) mengunjungi UMKM Kopi & Co di Perumahan Telaga Golf, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan, Ikravany Hilman mengunjungi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kopi di Kopi & Co, di Perumahan Telaga Golf, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/10). 

Ikravany Hilman yang akrab disapa BC ini datang untuk menyapa pelaku UMKM Kopi anak muda Sawangan. BC pun mengaku takjub dengan racikan kopi saring panas ala Kopi & Co di Perumahan Telaga Golf ini. Biji kopi Nusantara itu diracik dengan metode memakai susu. 

Selanjutnya, mantan aktivis 98 Universitas Indonesia (UI) ini juga mengetes susu murni panas, yang berasal dari Pulau Jawa tanpa pengawet. Khas aroma alami pun, akunya, terasa, ketika susu panas disajikan. "Kopinya oke dan mantab," puji BC kepada Ahmad Rifai alias Pai, barista Kopi & Co.

Baca juga : Pemkot Bandung Salurkan BLT UMKM Rp 2 Miliar

"Susu murni ini juga oke. Rasanya halus dan gurih dan menariknya lagi tanpa pengawet," imbuh BC. 

BC datang bersama dua temannya. Di sana, BC berdialog dengan Founder Kopi & Co, Hasan Albanna dan penikmat kopi Ahmad Yani.

"Konsep Kopi & Co menarik, karena bahannya berasal dari nusantara. Artinya, Kopi & Co bukan sekadar berorentasi bisnis, tapi ada unsur budaya dan upaya melestarikan produk lokal dalam negeri," terang BC.

Baca juga : Ketum IMI Dukung Kejurnas Balap Di Sirkuit Muara Bungo Jambi

Ketua Fraksi PDIP ini menyatakan, gerakan Kopi & Co yang digawangi lima anak muda Sawangan itu harus mendapatkan support penuh dari Pemkot Depok. Sebab, gerakan ini bisa menjadi virus positif bagi UMKM di Kota Depok. 

"Karena UMKM bisa menjadi pilar ekonomi kerakyatan. Dan Kopi & Co bukan sekadar cari untung, melainkan mempopulerkan produk budaya dalam negeri," terang BC lagi. 

Co Founder Kopi & Co, Hasan Albanna menyampaikan terima kasihnya kepada BC. Konsep dasar berdirinya Kopi & Co, terang Hasan, untuk mempopulerkan produk dan budaya dalam negeri.

Baca juga : UU Ciptaker Memudahkan

"Kopi terbaik dunia itu kan dari Indonesia. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai anak bangsa mempopulerkan produk dalam negeri," terang jebolan ITB ini.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.