Dark/Light Mode

Elnusa Dukung PHM Dongkrak Produksi Gas dari Lapangan Sisi Nubi

Selasa, 15 November 2022 10:48 WIB
Ilustrasi. (Dok. Elnusa)
Ilustrasi. (Dok. Elnusa)

 Sebelumnya 
John pun optimistis bahwa best practice dari teknologi Rigless Gravel Pack di Lapangan Offshore Sisi Nubi juga dapat diaplikasikan di lapangan-lapangan migas lainnya yang ada di Indonesia demi mengejar target produksi minyak 1 juta bopd (barel minyak per hari) dan produksi gas sebanyak 12 miliar standar kaki kubik per hari (bscfd) pada tahun 2030.

“Pekerjaan Rigless Gravel Pack di Sisi Nubi ini telah menunjukkan kinerja prima Elnusa. Kami berkeyakinan teknologi ini menjadi peluang baru bagi Elnusa dalam membuka pasar yang lebih luas, mulai dari perusahaan di grup Pertamina hingga di luar Pertamina,” tegas John.

Baca juga : Aksi Habil Marati Cs Bisa Dicap Gerakan Liar

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sebagai Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina dan juga induk usaha PHM, Chalid Said Salim menyampaikan apresiasinya kepada Elnusa yang telah mendukung pencapaian produksi gas 160 MMscfd di Lapangan Sisi Nubi.

“PHI mengapresiasi kinerja unggul Elnusa mendukung program kerja yang telah ditetapkan oleh Perusahaan di WK Mahakam, khususnya Lapangan Sisi Nubi, sehingga kami berhasil dalam meningkatkan produksi migas PHM yang sangat penting bagi ketahanan energi nasional,” ucap Chalid.

Baca juga : Telkom Dongkrak Potensi Ekonomi Digital Bagi UMKM

Chalid pun menyampaikan komitmen PHI dan anak-anak Perusahaan serta afiliasi yang berada di lingkungan Regional 3 Kalimantan untuk terus berinvestasi dalam mempertahankan dan meningkatkan produksi migas dari aset-aset yang dikelola melalui kegiatan pengeboran eksplorasi dan eksploitasi/pengembangan.

Oleh karena itu, Chalid menilai sangat penting bagi PHI untuk memiliki mitra pendukung bisnis yang mampu menunjukkan kinerja unggul dalam mendukung PHI mencapai target-target produksi yang sudah ditetapkan.

Baca juga : 53 Tahun Beroperasi, Elnusa Terus Genjot Produksi Migas Tanah Air

Peningkatan produksi gas di Lapangan Sisi Nubi merupakan buah kesuksesan dari kolaborasi yang baik antara Elnusa, PHM, serta service companies lainnya.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik antara PHM, Elnusa, dan kontraktor lainnya, sehingga pelaksanaan operasi migas PHM dapat berjalan dengan selamat, andal, patuh, ramah lingkungan dan berkelanjutan dalam mendukung produksi migas Indonesia,” tutur Chalid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.