Dark/Light Mode

Adaro Garap Proyek EBT, Pengamat: Harus Ditiru Perusahaan Tambang Batubara

Kamis, 17 November 2022 05:48 WIB
Ilustrasi. (IST)
Ilustrasi. (IST)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) Garibaldi Thohir menuturkan Adaro terus berupaya melakukan transformasi dan tumbuh menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan.

"Proyek ini menunjukkan komitmen kami dalam membangun Adaro yang lebih hijau melalui pilar Adaro Green, yang fokus pada pengembangan berbagai sumber energi baru terbarukan,” ujar dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (16/11/2022).

Baca juga : Berdikari Genjot Kualitas SDM Perkuat Ketahanan Pangan

Selain itu, proyek ini juga akan semakin meningkatkan kontribusi Adaro untuk masa depan Indonesia yang lebih hijau.

Direktur PT Adaro Power Mustiko Bawono menuturkan, Adaro Power dan mitra, Total Eren merasa bersyukur telah berhasil memenangkan proyek PLTB Tanah laut dengan kapasitas 70 MW.

Baca juga : Dukung Pandemic Fund, Pengamat: Demi Percepatan Penanganan Pandemi Di Masa Depan

"Dengan dukungan dan kerja keras dari instansi finansial serta mitra kontraktor dan pabrikan, kami berharap bahwa proyek strategis ini dapat mendukung Pemerintah dan PLN mencapai target bauran energi baru terbarukan di Indonesia,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.