Dark/Light Mode

BSI Tancap Gas Dorong Transformasi Digital Di Aceh

Senin, 21 November 2022 19:48 WIB
Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta. (Foto: Dok. BSI)
Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta. (Foto: Dok. BSI)

 Sebelumnya 
Angka ini katanya, tentu akan terus bertambah seiring berbagai upaya yang dilakukan oleh BSI guna menjangkau seluruh masyarakat di Aceh.

“BSI juga sudah melakukan kerja sama dengan anak perusahaan PLN, yaitu ICON+ guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Aceh, khususnya pelaku UMKM agar masuk ke ekosistem digital,” ujar Bob.

Dirinya menilai, ada tiga hal yang saat ini terus diperkuat oleh BSI dalam mewujudkan transformasi digital di Aceh, yaitu kualitas dan sumber daya manusia, infrastruktur dan sarana informasi, serta integrasi sistem dan layanan.

Baca juga : APJII Optimis Bali Leaders Declaration Bakal Perkuat Ekonomi Dan Percepat Transformasi Digital Indonesia

“BSI yakin dengan penguatan tiga hal ini dapat membantu masyarakat Aceh untuk masuk dalam ekosistem digital BSI dalam waktu yang tidak lama lagi,” yakin Bob.

Per September 2022, BSI mencatat user pengguna BSI Mobile mencapai 4,44 juta user, naik sebesar 43% secara yoy. Jumlah pengguna yang semakin meningkat tersebut dipengaruhi oleh perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun Internet Banking.

Sebanyak 97 persen profil nasabah BSI saat ini telah beralih menggunakan e-channel untuk beraktivitas perbankan. Transaksi kumulatif BSI Mobile per September 2022 mencapai 187,20 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp 173 miliar.

Baca juga : Dana Hibah Dari PGII Dorong Transisi Energi

BSI Scholarship

Tak hanya itu, secara simbolis memberikan beasiswa Program BSI Scholarship Inspirasi yang diterima oleh perwakilan mahasiswa dan Rektor Universitas Malikussaleh Herman Fithra saat mengisi Seminar Nasional Transformasi Digital, Pejuang dan Tantangan Pembangunan Ekonomi Aceh.

Sebelumnya BSI Maslahat bersama BSI secara resmi membuka pendaftaran baru beasiswa sarjana BSI Maslahat Scholarship pada tahun 2022. Target program ini dikhususkan untuk mahasiswa tingkat sarjana atau S1 semester 3 atau mahasiswa tingkat 2.

Baca juga : Teken MoU, RI Dan China Bersiap Jadi Raksasa Ekonomi Digital Dunia

Program ini akan berlangsung selama 2 tahun atau pada semester 3 sampai 6. BSI Maslahat Scholarship Inspirasi diharapkan dapat membentuk pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah dan dapat menjadi teladan yang mampu berkontribusi dalam membangun keumatan khususnya di industry ekonomi syariah.

BSI Maslahat Scholarship Inspirasi memiliki keunggulan bantuan UKT sebesar Rp3 juta selama 4 semester. Ada juga pembinaan kepemimpinan diri dan pembangunan karakter, pelatihan ekonomi keuangan syariah, social project dan kesempatan magang di BSI. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.