Dark/Light Mode

Perkuat Sinergi Dengan BPD, BNI Akselerasi Transformasi Digital & Penetrasi Ke Pasar Global

Senin, 12 Desember 2022 21:01 WIB
Foto: Dok. BNI
Foto: Dok. BNI

 Sebelumnya 
“Indonesia diperkirakan bertumbuh rata-rata mencapai 22 persen per tahun,” ujar Destry dalam keterangan resmi, Senin (12/12).

Di kesempatan yang sama, Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III OJK Slamet Edy Purnomo yang juga hadir secara daring mengungkapkan, pentingnya BPD memperkuat kolaboraasi dengan bank umum seperti yang sedang dilakukan oleh BNI antara lain untuk dapat mengoptimalkan potensi perekonomian digital di daerah.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menekankan, peningkatan transformasi digital di sektor perbankan sangat diperlukan, untuk menggarap berbagai peluang, serta mampu menjawab tantangan saat ini baik melalui digitalisasi ekonomi maupun interkonekstivitas global yaitu salah satunya terkait system pembayaran lintas negara.

“BNI sebagai salah satu dari 10 perusahaan dengan market cap terbesar saat ini sangat terbuka untuk melalukan kolaborasi-kolaborasi,” ungkapnya.

Baca juga : Hasil Tes Poligraf Ungkap Putri Candrawathi Berbohong

Pada kuartal III-2022 saja, BNI telah mencetak pendapatan operasional sebelum pencadangan atau Pre-Provision Operating Profit (PPOP) sebesar Rp 25,8 triliun atau total asset sebesar Rp 943,6 triliun.

BNI gencar menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) di hampir seluruh Indonesia.

BNI kata Royke, sebenarnya sudah lama menjalin kerja sama dengan berbagai BPD terutama dalam hal peningkatan kapabilitas dan kerja sama treasury seperti money market line.

“Sinergi ini yang kemudian kami perluas dan perkaya dengan berbagai solusi keuangan yang lebih komprehensif dari BNI grup termasuk perusahaan anak kami,” lanjut Royke.

Baca juga : Pertamina Resmi Gunakan Digitalisasi Terintegrasi di 8 Depot Pengisian Pesawat Udara

Untuk itu dengan adanya Sinergi BNI dengan BPD, diharapkan dapat mengoptimalkan kerjasama yang telah lama terjalin dengan  semangat percepatan transformasi digital dan untuk memperkuat penetrasi ke pasar global.

Royke  merinci, sinergi BNI dengan BPD secara umum meliputi kerja sama produk dan layanan untuk consumer banking, business banking dan treasury serta peningkatan kapabilitas lainnya.

Sejak berdirinya, BNI memang dilahirkan dengan cita-cita menjadi kekuatan moneter di dunia internasional bagi NKRI yang baru saja merdeka.

BNI mendapatkan amanah dari Kementerian BUMN agar menjadi bank yang fokus pada pelayanan dan jaringan internasional. Di mana BNI sudah sejak lama menjalankan bisnis di mancanegara.

Baca juga : Manfaat Program Transformasi Perpustakaan Sejahterakan Masyarakat

Saat ini, bisnis perbankan internasional BNI didukung oleh 6 Kantor Cabang Luar Negeri seperti Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, Seoul, London dan 1 Representative Office di Amsterdam serta 1 Sub Branch Office di Osaka, sehingga memiliki akses pasar global yang luas untuk dikembangkan bersama yaitu lebih dari 8 juta Diaspora Indonesia dan jutaan pelaku bisnis yang potensial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.