Dark/Light Mode

Hakordia 2022, Pupuk Kaltim Ajak Generasi Muda Bontang Cegah Korupsi Sejak Dini

Jumat, 16 Desember 2022 18:39 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

 Sebelumnya 
Selain menggelar talkshow, Pupuk Kaltim juga menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik lainnya dalam rangkaian Hakordia 2022.

Tujuannya, kata dia, agar semakin memotivasi generasi muda untuk lebih berperan dalam membentuk budaya anti korupsi. Di antaranya lomba pembuatan komik strip dan reels di media sosial Instagram bagi masyarakat umum, serta lomba cerdas cermat antar SMA/SMK sederajat di Kota Bontang.

"Dari ragam kegiatan yang digelar, diharap dapat memberikan pemahaman yang jauh lebih luas terkait korupsi dan upaya pencegahannya bagi generasi muda di Kota Bontang," harapnya.

Baca juga : Tutup Hakordia 2022, Firli Bahuri: Semua Pihak Harus Ambil Peran Berantas Korupsi

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Kota Bontang Aji Erlynawati mengapresiasi, peran Pupuk Kaltim dalam mendorong budaya anti korupsi, melalui penanaman nilai etika bagi anak didik dan generasi muda Bontang pada peringatan Hakordia 2022.

 Ia menilai, kegiatan ini dapat memberikan input positif bagi anak didik, agar lebih memahami peran pelajar dalam pencegahan korupsi. Sekaligus, mendorong kesadaran masyarakat untuk menanamkan kejujuran dan integritas.

"Hal ini sangat penting untuk kesiapan anak didik dalam menghadapi tantangan kedepan, baik dalam dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Baca juga : Hakordia 2022, Ketua KPK Firli Bahuri Cium Tangan Wapres Maruf Amin

Aji menyambut positif komitmen Pupuk Kaltim mengimplementasikan prinsip GCG secara konsisten dan berkelanjutan.

Ia berharap, hal ini dapat terus ditingkatkan melalui tata kelola perusahaan yang bebas dari KKN. Terlebih, Pupuk Kaltim sebagai bagian dari anak usaha BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang ada di Kota Bontang, dituntut mampu mampu menerapkan GCG sebagai prinsip dasar dan landasan operasional perusahaan.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas peran Pupuk Kaltim yang senantiasa peduli terhadap pendidikan dan masa depan generasi muda Bontang agar lebih produktif. Mari bersama membangun generasi penerus berkualitas dan berdaya saing, mempunyai nilai moral sebagai bekal utama dalam melawan korupsi," pungkas Aji. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.