Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cegah Beragam Modus Penipuan, BCA Edukasi Nasabah Lewat Video Tolak Dengan Anggun

Sabtu, 17 Desember 2022 13:06 WIB
Foto: Dok. BCA
Foto: Dok. BCA

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia (Persero) Tbk atau BCA mengajak para nasabah untuk lebih memperhatikan berbagai macam modus penipuan perbankan melalui kampanye #AwasModus Tolak Dengan Anggun.

Tak tanggung-tanggung, BCA mendapuk Anggun C Sasmi, penyanyi Indonesia yang telah go internasional menjadi Duta Tolak Dengan Anggun.

Baca juga : Solusi Atasi Masalah Ibu Anak Dan Stunting

Melalui video singkat berdurasi 4 menit 41 detik, BCA mengedukasi nasabah dengan cara unik dan mudah dimengerti nasabah.

Video itu juga menggambarkan bagaimana tindakan seni menolak berbagai macam modus penipuan yang kerap kali dialami para nasabah BCA.

Baca juga : PERKENI Bersama Pemerintah dan Swasta Edukasi Masyarakat Terkait Diabetes

Beragam cara menolak penipuan yang dicontohkan dalam video tersebut, menjadi cara anggun dalan menghadapi penipu perbankan. Seperti pura-pura lupa, menceritakan masalah keluarga, hingga menyamar seolah sedang meeting dengan para pemegang saham.

Mulai dari modus meminta nomor PIN, meminta Nomor OTP, meminta kode CCV/CVC Kartu Kredit, telepon konfirmasi dari transaksi mencurigakan kartu kredit, hingga menawarkan menjadi nasabah VIP dengan meminta nomor PIN kartu ATM.

Baca juga : Jelang Pergantian Tahun, JCB Manjakan Liburan Nasabah Dengan Star Island

“Seni penolakan mereka diberi istilah Tolak Dengan Anggun. Mereka semua bisa tegas menolak karena tahu rahasianya. Kalau diminta nomor ATM, PIN, Kode OTP atau Kode CCV/CVC itu tandanya penipuan. BCA nggak pernah minta data-data tersebut bagaimana pun caranya,” imbau Anggun dalam video tersebut.

BCA juga mengajak nasabah untuk memastikan segala modus penipuan dengan menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.