Dark/Light Mode

Ribuan Alumni UMK Academy Didorong Hasilkan Produk Ramah Lingkungan

Senin, 26 Desember 2022 13:12 WIB
VP CSR & SMEPP Management Pertamina Fajriyah Usman. (IST)
VP CSR & SMEPP Management Pertamina Fajriyah Usman. (IST)

 Sebelumnya 
Sahono yang lulus dalam program UMK Academy 2022 mengaku materi yang diberikan selama pelatihan sangat berguna baginya dalam mengembangkan bisnis layanan ojek lokal yang dikembangkannya.

Pemilik usaha JeggBoy & Girl asal Salatiga, Jawa Tengah, tersebut menyediakan layakan transportasi sepeda motor untuk melayani kebutuhan konsumen dengan armada sekitar 250 driver.

Baca juga : Mendag Zulkifli Hasan Puji Muhammadiyah Konsisten di Jalan Tengah

Uniknya, sebanyak 40 persen driver tersebut adalah perempuan.

“Kami berharap tahun depan kami bisa diberikan pelatihan secara offline agar bisa bertatap muka dengan para pelaku usaha lain dan juga bisa berkolaborasi sehingga bisa tumbuh bersama,” katanya.

Baca juga : PMI Butuh Pelindungan

Satya Bilal, Exclusive Fasilitator MarkPlus, mengingatkan para lulusan UMK Academy 2022 untuk melakukan kolaborasi dalam mengembangkan bisnisnya.

“Kolaborasi mampu mengisi kekurangan yang dimiliki para pengusaha sehingga memberikan benefit berupa penambahan value dan mengurangi risiko karena adanya risk sharing. Dalam situasi sekarang, untuk meraih hasil terbaik dalam bisnis harus berkolaborasi,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.