Dark/Light Mode

Sekolah Sungai Siluk, Potret Keberhasilan Masyarakat Kembangkan Eduwisata Binaan PLN

Kamis, 29 Desember 2022 05:03 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kelima dari kiri) beserta jajaran terjun langsung melihat progres dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan yang berlokasi di Desa Selopamioro Kapanewon Imogiri, Bantul. (Dok. PLN)
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kelima dari kiri) beserta jajaran terjun langsung melihat progres dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan yang berlokasi di Desa Selopamioro Kapanewon Imogiri, Bantul. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Dia mengatakan, semangat itulah yang kemudian memiliki resonansi dengan semangat PLN.

Sehingga, PLN Peduli hadir di tahun 2019 dengan pembangunan infrastruktur dasar mulai dari joglo dan toilet, kemudian berlanjut pada tahun 2020 berupa jalan, flooring lantai, dan sejumlah fasilitas edukasi. Lalu pada 2021 memberi bantuan sepeda listrik, daya listrik, wifi dan lainnya.

Baca juga : Ini Dia Sederet Kesiagaan PLN agar Masyarakat Sambut Tahun Baru dengan Nyaman dan Aman

"Semangatnya sama, anda menerangi kehidupan di sini, tugasnya PLN juga menerangi Indonesia. Kita semangatnya sama-sama menerangi. Karena di sini ada suatu resonansi dan kesamaan pandangan, maka kolaborasi ini menjadi hebat luar biasa," ungkap Darmawan.

Saat ini, SSS mengalami perkembangan yang sangat pesat mulai dari perpustakaan, e-library, taman bermain, galery dan cafe.

Baca juga : Meriahkan Suasana Natal, Gobel Silaturahmi Ke Masyarakat Kristen Gorontalo

Darmawan berharap hadirnya SSS ini menjadi tempat terpadu untuk pemberdayaan pemuda dalam rangka menyelamatkan lingkungan, melestarikan kesenian dan kebudayaan.

Selain itu, SSS ini diharapkan menjadi tempat tujuan wisata edukasi, kampung PLN Mobile dan pionir kendaraan listrik.

Baca juga : Peran Masyarakat Sangat Penting Agar Kasus Tak Naik

"Kalau kita lihat award banyak. Award ini muncul bukan semata fisik, tapi juga karena ada tautan batin dan niatan untuk menghadapi tantangan apapun. Maka saya di sini bisa merasakan semangatnya seperti apa, itulah hakikat dari Sekolah Sungai Siluk," katanya.

Tidak hanya terhadap Sungai Siluk Yogyakarta, PLN terus  melakukan pengembangan di berbagai wilayah di Indonesia. Komitmen ini menjadi upaya perseroan dalam upaya mewujudkan prinsip Enivironment, Social dan Government (ESG) pada tiap lini bisnis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.