Dark/Light Mode

Bank Mandiri Hibahkan 36 Unit Kendaraan Listrik Di 11 Area Region III

Jumat, 20 Januari 2023 13:38 WIB
Motor listeik. (Foto: Istimewa)
Motor listeik. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan PT Juara Bike (Selis), perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan kendaraan ramah lingkungan berbasis sumber daya listrik (electric vehicle). Bank Mandiri menyerahkan 36 unit kendaraan listrik ke 11 area Region III/Jakarta 1 untuk operasional.

RCEO III/Jakarta 1 Bank Mandiri I Gede Raka Arimbawa mengatakan, langkah perusahaan sebagai dukungan Bank Mandiri terhadap Program Pemerintah dan Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dalam Percepatan Pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik. Tahun 2023, Bank Mandiri Region III kawasan Kota Tua Jakarta akan mulai menggunakan kendaraan berbasis listrik.

Baca juga : Pengamat INDEF Dukung Pemberian Insentif Kendaraan Listrik

“Komitmen ini sejalan dengan Program Pemprov DKI Jakarta yang menjadikan kawasan Kota Tua sebagai kawasan pedestrian yang menerapkan kebijakan Low Emission Zone (LEZ),” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (20/1).

Gede mengatakan, kerja sama ini turut menjadi bentuk dukungan Bank Mandiri yang merupakan salah satu anggota ‘First Movers on Sustainable Banking’ untuk mencapai target Nationally Determined Contribution (NDC). Serta target Net Zero Emission Operasional di tahun 2030, maupun Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060. Diharapkan penggunaan kendaraan listrik dapat terus ditingkatkan di seluruh wilayah kerja Bank Mandiri.

Baca juga : Jawa Barat Hibahkan Sistem Merit Kepegawaian Kepada Pemkab Sijunjung

Menurut Gede, Bank Mandiri secara konsisten terus melanjutk komitmen untuk menjadi Indonesia's Sustainability Champion for Better Future. Salah satu targetnya yakni mengembangkan pembiayaan yang selaras dengan POJK 51/2017, Roadmap NDC/NZE Indonesia, serta framework ESG (Environmental, Social and Governance) yang mengacu pada best practices.

“Adanya kendaraan listrik ini, kami berharap bisa mendukung kelancaran operasional, mobilitas pegawai dan sekaligus mendukung program pemerintah dalam menekan emisi karbon,” pungkas Gede.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.