Dark/Light Mode

Bank Mandiri Hibahkan 36 Unit Kendaraan Listrik Di 11 Area Region III

Jumat, 20 Januari 2023 13:38 WIB
Motor listeik. (Foto: Istimewa)
Motor listeik. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selis berdiri sejak tahun 2011 telah menjadi salah satu pioneer kendaraan listrik di Indonesia, dan telah mendapatkan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi dengan nilai 53,69 persen di Industri Kendaraan sepeda dan motor listrik di Indonesia.

“Kami adalah pioneer produksi kendaraan listrik dan perusahaan kami juga telah bersertifikasi untuk melakukan konversi kendaraan bermotor menjadi kendaraan listrik berbasis baterai, sesuai dengan Instruksi Presiden no 7 Tahun 2022,” kata CEO (Chief Executive Officer) Selis Wilson Teoh.

Baca juga : Pengamat INDEF Dukung Pemberian Insentif Kendaraan Listrik

Wilson menambahkan, kerja sama dengan Bank Mandiri sebagai bank terbesar sekaligus BUMN ini adalah langkah yang tepat.

Kolaborasi ini menjadi momentum atau contoh bagi BUMN dan perusahaan lain untuk percepatan pengadaan kendaraan bermotor listrik dan menekan emisi karbon sesuai program pemerintah.

Baca juga : Jawa Barat Hibahkan Sistem Merit Kepegawaian Kepada Pemkab Sijunjung

“Karena, mau sekarang atau besok, tidak hanya skala nasional, seluruh dunia menuju kendaraan bermotor listrik,” ucapnya..

Total kendaraan listrik yang diserahkan sebanyak 36 unit tersebut akan disalurkan ke 11 area di bawah koordinasi Bank Mandiri Region III. Ttersebar di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Provinsi Banten, Tangerang hingga Cilegon. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.