Dark/Light Mode

Cek Pengeboran Minyak, Dirjen Migas Kawal Produksi Di Sumbangsel

Minggu, 22 Januari 2023 13:40 WIB
Dirjen Migas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji (tengah) mengunjungi lokasi pengeboran sumur di  wilayah Sumbangsel. (Foto: Dok. SKK Migas)
Dirjen Migas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji (tengah) mengunjungi lokasi pengeboran sumur di wilayah Sumbangsel. (Foto: Dok. SKK Migas)

 Sebelumnya 
Di antaranya, melakukan pengeboran eksploitasi 80 sumur pengembangan, kerja ulang sebanyak 113 sumur dan perawatan sumur sebanyak 2.257 sumur. Juga ada proyek LTRO-1B di Medco Grissik Ltd yang diharapkan selesai di 2023 ini. Sehingga bisa menambah produksi gas sebesar 45 juta kaki kubik gas per hari (MMSCFD).

Baca juga : Senator Minta Mendagri Tegas Ke Gubernur Sulteng

KKKS Sumbagsel juga akan melakukan optimasi planned shutdown dan berupaya agar tidak terjadi unplanned shutdown.

Baca juga : Desak Kemenag Segera Tunjuk Dirjen Bimas Katolik, Ormas Katolik Surati Jokowi

Sementara untuk menambah cadangan migas, akan dilakukan pengeboran eksplorasi sebanyak 12 sumur dan 7 survei seismik di 2023. Ke-13 KKKS yang hadir dalam pertemuan ini, di antaranya: PHR Regional-1 Zona-4, Petrochina International Jabung Ltd, Medco E&P Indonesia South Sumatera Region, Odira Energi Karang Agung, Tiara Bumi Petroleum, Medco E&P Grissik Ltd, Sele Raya Merangin Dua, PHR Regional 1 Zona-1, Repsol Sakakemang, Jindi South Jambi B Ltd, Mont D'or Oil Tungkal, Tately N.V. dan Sele Raya Belida. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.