Dark/Light Mode

Erick: Kepercayaan Publik Terhadap Himbara Harus Terus Dijaga

Sabtu, 28 Januari 2023 12:33 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: ANTARA)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, kinerja impresif bank-bank milik negara yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), tidak terlepas dari kepercayaan para nasabah dan masyarakat pada umumnya. Karena itu, kepercayaan publik kepada Himbara harus terus dijaga dan dipupuk.

Pertumbuhan kinerja pun dapat diraih sepanjang tahun 2022, karena dukungan yang secara tidak langsung diberikan oleh para nasabah dan debiturnya. Antara lain, dengan kerja keras mereka membangun bisnis, sehingga mampu terus bekerja sama dengan Himbara. Berdampingan membangun bisnis bersama-sama.

"Kita perlu mengapresiasi nasabah dan masyarakat, yang telah memberikan kepercayaan kepada perbankan BUMN. Dengan turut berbahagia di hari-hari besar mereka. Kali ini, hari besar yang dimaksud adalah Tahun Baru Imlek," ujar Erick, dalam perayaan Tahun Baru Imlek yang digelar PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Jumat (27/1).

Menurut Erick, kepercayaan nasabah dan masyarakat itu harus terus dipupuk melalui transformasi Himbara, yang berujung pada efisiensi dan penajaman bisnis. Sehingga, hasil akhir yang diraih cukup menggembirakan.

Baca juga : Kepercayaan Publik Bisa Tergerus, Pakar Minta KY Gerak Cepat Respons Putusan Lepas Terdakwa KSP Indosurya

Tahun 2022, BNI berhasil meraih laba bersih Rp 18,3 triliun atau meningkat pesat 68 persen, dibanding laba bersih pada 2021.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyebut, ini adalah pencapaian tertinggi sepanjang sejarah bank yang sudah diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham BBNI.

"Ini merupakan hasil dari agenda transformasi dan upaya kami, dalam memberikan solusi digital perbankan terintegrasi dengan 3 Product Champion: BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora, BNI," paparnya.

Tahun Pemulihan

Baca juga : Blak-blakan, Erick Buka Rahasia Tingginya Angka Kepuasan Publik Terhadap Jokowi

Tahun Baru Imlek 2574 merupakan tahun Shio Kelinci Air, yang menyimbolkan tahun penuh dengan harapan, kesabaran dan kesuksesan.

Tahun ini juga diartikan sebagai tahun kelembutan dan ketenangan, serta periode penuh kasih sayang dan tahun pemulihan.

“Saya yakin dan percaya, kita semua akan menghadapi tahun yang baru ini, dengan penuh harapan dan optimisme. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2574 kepada segenap umat yang merayakan,” ujar Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam perayaan Imlek bersama Menteri BUMN, Jumat (27/1).

Di Tahun Kelinci Air, beberapa shio disebut membawa keberuntungan dan kebahagiaan. Antara lain anjing, kelinci, tikus, kambing, dan monyet.

Baca juga : Erick: Program Pembangunan Harus Berlanjut, Bongkar Pasang Kebijakan Rugikan Rakyat

“Bapak Ibu yang tidak termasuk shio-shio di atas, tidak usah khawatir. Karena BNI bisa membantu untuk tetap cuan dan berkembang,” ucap Royke. ***

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.