Dark/Light Mode

Tahun Kelinci, BNI Optimis Hadirkan 3 Product Champion Ke Nasabah

Sabtu, 28 Januari 2023 17:56 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) Direktur Utama BNI Royke Tumillar di peluncuran 3Product Champion BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora. (Foto: Dok. BNI)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) Direktur Utama BNI Royke Tumillar di peluncuran 3Product Champion BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora. (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut Royke mengatakan BNI memulai tahun ini dengan pembukuan laba bersih konsolidasi full year 2022 tercatat Rp 18,31 triliun, tumbuh signifikan 68% Year-on-Year (YoY), dan merupakan perolehan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah BNI.

"Tentunya ini merupakan hasil dari agenda transformasi dan upaya kami memberikan solusi digital perbankan terintegrasi dengan 3 Product Champion BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora, BNI," paparnya.

Pengembangan 3 Product Champion

Baca juga : Gelar Microfinance Outlook 2023, BRI Hadirkan Menteri & Pakar Ekonomi Kelas Dunia

 Royke mengakan pengembangan 3 Product Champion telah mendorong penguatan bisnis transaksi ritel dan institusi sekaligus memperkuat solusi perbankan kepada UMKM Go Global.

Dari segmen retail, jumlah user BNI Mobile Banking pada 2022 mencapai 13,6 juta, tumbuh 26,1 persen YoY, yang diikuti dengan jumlah transaksi mencapai 597 juta atau tumbuh 37,6% YoY.

Angka tersebut menunjukkan bahwa nasabah BNI terus menshifting transaksinya dari platform konvensional ke platform digital.

Baca juga : Meriahkan Imlek, Bandara-bandara AP II Hadirkan Barongsai, Lampion dan Kue Keranjang

Hal ini sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions bagi nasabah. Dari segmen Wholesale Banking, BNI memiliki BNIDirect untuk menunjang transaksi bisnis nasabah dan debitur insititusi secara digital dan mampu memenuhi semua kebutuhan klien dalam satu portal terintegrasi.

Sepanjang tahun 2022, tercatat jumlah user BNIDirect tumbuh 24,8 persen YoY menjadi 100.000 user, dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 18,4 persen YoY atau mencapai 764 juta transaksi.

Melalui BNI Xpora, total kredit ekspor telah mampu menembus Rp26,72 triliun, naik dari 2021 yang tercatat Rp19,05 triliun. Volume trade ekspor tercatat Rp66,21 triliun, naik dari 2021 yang tercatat Rp24,36 triliun.

Baca juga : Ganjar Ajak Santri Optimalkan Keterampilan Berlandaskan Nilai Agama

"Kami konsisten meningkatkan kapabilitas digital untuk mengembangkan berbagai solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," pungkas Royke. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.