Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bentuk Tim Budaya Kompeten, ESQ Grup Gelar Pelatihan Bersertifikat BNSP

Senin, 6 Februari 2023 22:34 WIB
Pelatihan dan Sertifikasi BNSP, Pengelola Budaya Kerja oleh Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International. (Foto: Istimewa)
Pelatihan dan Sertifikasi BNSP, Pengelola Budaya Kerja oleh Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengimplementasikan core values BerAKHLAK, dibutuhkan tim budaya kompeten yang dibentuk secara khusus untuk memudahkan organisasi menyalurkan budaya pada tiap karyawan.

Mewujudkan hal itu, Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International yang merupakan bagian dari ESQ Grup yang dipimpin Ary Ginanjar Agustian menggelar Pelatihan dan Sertifikasi BNSP: Pengelola Budaya Kerja yang didesain khusus untuk Kementerian/Lembaga Pusat dan Daerah.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 25-27 Januari 2023 secara hybrid itu membantu memberikan framework, skill, dan benchmark pada tim budaya yang dibentuk.

Baca juga : Jaringan Sandi Uno Gelar Pelatihan Olahan Keripik Dari Daun Teh

Trainer lisensi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, Rinaldi Agusyana memandu puluhan peserta pelatihan yang berasal dari BPKH, Pemerintah Kabupaten Ketapang, Badan Kepegawaian Pendidikan & Pelatihan Kabupaten Pati, Setda Kabupaten Pati, BKPSDM Kabupaten Mempawah, Setda Kabupaten Mempawah, RSAB Harapan Kita, Pemkot Tangerang, Pemkab Balangan, Pusdiklat Menpim Kumdil Mahkamah Agung, dan Setda Provinsi Kalbar.

"Pak Ary sebagai Founder ESQ Group mengatakan bahwa budaya perusahaan atau corporate culture adalah kunci untuk membuat perusahaan mampu bertahan di tengah goncangan dan mampu melakukan transformasi," kata Rinaldi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ide dan strategi jelas sudah kita miliki tetapi eksekusi yang melaksanakannya tetaplah manusia, maka manusia tersebut harus memiliki corporate culture yang memiliki agility atau ketahanan.

Baca juga : Komunitas Pendukung Ganjar Berbagi Tips Keselamatan Berkendara

"Lalu, bagaimana caranya? Ada 10 langkah yang sudah teruji untuk membuat corporate culture secara ilmiah. 10 langkah itu akan dipaparkan langsung di materi selanjutnya. Dengan begitu, anda akan menjadi ahli di bidang corporate culture yang jarang dimiliki oleh seseorang," sambung Rinaldi.

Sebagai tambahan dan menunjang kredibilitas tim budaya, para peserta mendapatkan sertifikasi resmi dari BNSP jika telah menerapkan ilmu dan terangkum dalam portofolio serta memperoleh hasil optimal.

Di akhir sesi, para peserta pelatihan mengungkapkan sangat antusias dan bersyukur dipertemukan dengan program ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.