Dark/Light Mode

Peringati Bulan K3 Nasional, Pertagas OCSA dan OSSA jadikan HSSE Beyond Culture

Rabu, 22 Februari 2023 18:59 WIB
Peringati Bulan K3 Nasional, Pertagas OCSA dan OSSA jadikan HSSE Beyond Culture

 Sebelumnya 
Industri minyak dan gas bumi dikenal sebagai industri yang high risk, high cost dan high technology.

Oleh karenanya, aspek QHSSE menjadi penting, tak hanya untuk menjaga kelangsungan bisnis namun juga untuk memastikan setiap pekerja dapat bekerja dengan aman dan nyaman.

Baca juga : Imin Usul, Hapus Pilgub Dan Jabatan Gubernur

Demikian pula yang dilaksanakan oleh Pertagas OCSA & OSSA yang selalu berupaya memastikan setiap kegiatan operasinya mengedepankan keamanan dan keselamatan lingkungan di sekitar.

"Sebagai bukti komitmen dalam penerapan aspek K3 atau HSSE, Pertagas OCSA telah mencapai 8.096.443 jam kerja selamat yang terhitung dari Agustus 2009 hingga Desember 2022," katanya.

Baca juga : Pengalaman Thailand

Sedangkan Pertagas OSSA telah mencapai 10.210.594 jam kerja selamat yang terhitung dari Februari 2007 hingga Desember 2022.

Atas pencapaian itu Pertagas memperoleh penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral RI.

Baca juga : Pengalaman Amerika Serikat (4)

Selain capaian dari segi K3, Pertagas OSSA juga memperoleh beberapa penghargaan dalam aspek pengelolaan lingkungan yaitu PROPER Hijau yang diraih dari tahun 2016 hingga 2022.

Tak kalah juga, Pertagas OCSA berhasil meraih Pertamina Environment Regulation Compliance Assurance (PERCA) peringkat hijau pada tahun 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.