Dark/Light Mode

Lewat REC, PLN Pasok Listrik Bersih ke Dua Perusahaan Multinasional

Rabu, 1 Maret 2023 20:05 WIB
Lewat REC, PLN Pasok Listrik Bersih ke Dua Perusahaan Multinasional

 Sebelumnya 
Dengan REC PLN, industri di Indonesia bisa semakin berkembang dengan prinsip keberlanjutan dan memperhatikan aspek lingkungan.

"Sustainability menjadi salah satu pilar bisnis Frisian Flag. Tidak hanya kesejahteraan bagi para pemangku kepentingan saja, tetapi juga tanggung jawab terhadap lingkungan,” kata Berend Van Wel.

Baca juga : Lestari Harap Pemerintah Fokus Pembangunan Budi Pekerti SDM Nasional

CEO Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH), Peter Hong menjelaskan langkah perusahaan menyerap REC PLN untuk mewujudkan standar perusahaan sebagai perusahaan yang memenuhi aspek keberlanjutan. Dan mendukung perbaikan iklim melalui transisi ke energi bersih.

“Berlangganan listrik bersertifikat REC PLN merupakan bagian dari strategi RSDH untuk mendorong peningkatan dalam memerangi perubahan iklim global secara berkelanjutan, memberikan pelayanan terbaik dan bertanggung jawab, serta memberikan dampak terhadap peningkatan kesehatan pasien,” ujar Peter Hong.

Baca juga : Gojek Yakin Kinerja Perusahaan Makin Moncer Di 2023

REC merupakan produk kerja sama PLN dan Clean Energy Investment Accelerator (CEIA), yang merupakan bukti kepemilikan sertifikat berstandar internasional untuk produksi tenaga listrik yang dihasilkan dari pembangkit energi terbarukan.

REC dari PLN ini menggunakan sistem pelacakan elektronik dari APX TIGRs yang berlokasi di California, Amerika Serikat, untuk memastikan bahwa setelah sertifikat diterbitkan, tidak dapat dibeli atau dijual ke pihak lain.

Baca juga : Hemat dan Ramah Lingkungan, Motor Listrik Siap Bersaing di pasar Otomotif

Seluruh proses juga telah diverifikasi untuk memenuhi standar internasional. Pelanggan dapat melakukan pembelian REC PLN, baik untuk individu maupun korporasi, melalui situs web https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.