Dark/Light Mode

KCIC Gembleng Ratusan Pegawai Operasikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kamis, 2 Maret 2023 21:39 WIB
Pegawai KCIC mengikuti pelatihan Kereta Api Cepat di Politeknik Perkeretaapian Indonesia, Madiun pada Senin (27/02/2023). (Dok. KCIC)
Pegawai KCIC mengikuti pelatihan Kereta Api Cepat di Politeknik Perkeretaapian Indonesia, Madiun pada Senin (27/02/2023). (Dok. KCIC)

 Sebelumnya 
Rahadian menambahkan, pelatihan ini adalah bukti komitmen dua negara dalam mewujudkan transfer pengetahuan yang bisa didapatkan dari proyek KCJB ini.

Baca juga : Kereta Cepat Jakarta-Bandung Lebih Cepat Dari Buatan Jepang Dan Jerman

Tidak hanya pengetahuan mengenai teknologinya saja, namun juga pengetahuan terkait cara merawat dan mengendalikan kereta cepat tersebut.

Baca juga : Kemesraan Gibran-Dico Bisa Lanjut Hingga Pilkada Jateng

Secara bertahap kata dia, KCIC akan terus melakukan rekrutmen dan pelatihan-pelatihan agar dapat memenuhi kebutuhan petugas operasional dan perawatan KCJB dari dalam negeri.

Baca juga : Pengadu Tidak Hadir, Sidang Pemeriksaan KPU Kota Jakarta Barat Diskors

"Harapannya agar Indonesia semakin bisa disejajarkan dengan dunia internasional karena kehadiran Teknologi dan SDM yang mampu dan layak mengoperasikan Kereta Api Cepat," tutup Rahadian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.