Dark/Light Mode

Ikhlas Dan Peduli Pada Sesama, Tukang Gali Kubur Ini Dihadiahi Umrah Oleh Insight

Senin, 20 Maret 2023 13:28 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Abdul Majid (52), pria yang berprofesi sebagai penggali kubur, menjadi salah satu dari 42 orang terpilih yang diberangkatkan umrah gratis oleh PT Insight Investments Management (INSIGHT) pada 7 Maret lalu.

"Saya awalnya memilih profesi ini karena ingin melanjutkan pekerjaan orang tua. Kemudian sampai sekarang saya benar-benar meniatkan diri untuk menjalani profesi ini sebagai ibadah membantu sesama," tutur Majid, yang telah menjalani profesi sebagai tukang gali kubur selama 26 tahun ini.

Majid dan istrinya pernah bersama-sama mengumpulkan uang untuk tabungan haji, namun pandemi Covid-19 yang melanda membuat kondisi ekonomi mereka kurang baik dan mereka terpaksa berhenti.

Baca juga : Relawan Gelar Sholawat Bersama, Doakan Ganjar Jadi Presiden

Majid berkisah, dia dan istri sebenarnya punya tabungan yang diniatkan untuk haji. Namun masih sangat sedikit dan ternyata tidak mencukupi untuk uang pendaftaran.

Namun sewaktu bulan Ramadhan disaat Covid-19 masih melanda, hatinya tergerak melihat para jemaah kehujanan ketika shalat Tarawih di area luar rumahnya.

"Jadi kami putuskan saja menyalurkan uang tabungan haji untuk membuat satu aula yang digunakan untuk sholat Tarawih dan pengajian," ungkap Majid, yang sehari-hari bertugas di TPU Radar, Pasar Kemis, Tangerang.

Baca juga : Peduli Rakyat Kecil, HT Berpeluang Besar Jadi Cawapres

Abdul Majid pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada INSIGHT dan para investor. Ia sangat senang dan bersyukur bisa diberikan kesempatan berangkat ke Tanah Suci Mekkah secara gratis.

Sebelum berangkat, Majid dan keluarga mengadakan syukuran dengan mengundang tetangga dan kerabat terdekat.

"Alhamdulillah, acara syukurannya ramai. Keluarga dan tetangga senang dan mendukung saya untuk berangkat umrah. Dan kami berdoa sebaik-baiknya, supaya INSIGHT dan para investor terus diberikan keberkahan dan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT," pungkas Majid.

Baca juga : TNI AU Pastikan Pilot Pesawat Tempur Yang Jatuh Di Blora Gugur

Direktur Utama PT Insight Investments Management Ekiawan Heri Primaryanto menjelaskan, jemaah umrah yang terpilih tak hanya mereka yang kurang beruntung dalam hal ekonomi. Namun juga, memiliki kontribusi, peran aktif di masyarakat dan kepedulian terhadap sesamanya.

"Pak Abdul Majid misalnya, dengan segala keterbatasannya masih bisa ikhlas menyalurkan uang tabungannya untuk membuat dan memakmurkan majelis taklim," tutur Ekiawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.