Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Layanan Buat Pelanggan, PLN Gelar Promo Diskon 50 Persen Untuk Tambah Daya

Minggu, 25 Agustus 2019 21:22 WIB
Acara Car Free Day (CFD) yang dilakukan PLN di Jalan Ayani Pontianak pada Minggu (25/8). (Foto: Humas PLN).
Acara Car Free Day (CFD) yang dilakukan PLN di Jalan Ayani Pontianak pada Minggu (25/8). (Foto: Humas PLN).

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memberikan kenyamanan layanan bagi pengguna listrik, PLN gelar promo program "Gebyar Kemerdekaan di Era Digital tahun 2019"  dengan memberikan diskon 50 persen tambah daya.

Acara selebrasinya dilaksanakan di Car Free Day (CFD) di jalan Ayani Pontianak pada Minggu (25/8). Antusias warga yang hadir cukup tinggi memadati lokasi kegiatan. Acara yang digelar serentak oleh Unit Layanan di seluruh Indonesia ini membuka service point berbagai produk layanan.

Selain menawarkan potongan harga 50 persen tambah daya untuk pelanggan tegangan rendah hingga daya 197 kVA, juga menawarkan promo biaya penerangan sementara.

Pelanggan hanya membayar sebesar Rp 174.845 ,- sudah dapat menikmati listrik sementara hingga daya 5.500 VA. Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2019.

Baca juga : PLN Gelar Promo Kemerdekaan, Diskon Tambah Daya 50 Persen

Menurut General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, promo diskon 50 persen tambah daya ini memberikan peluang bagi pelanggan PLN untuk lebih leluasa menikmati listrik.

"Promo ini tentunya akan memudahkan para pelanggan untuk menambah daya listrik di rumahnya," kata Agung.

Dikatakannya, proses administrasi permohonan diskon tambah daya ini cukup mudah dan cepat. Pelanggan dapat mengajukan permohonan perubahan daya melalui website PLN, Call Center 123, PLN Mobile atau datang langsung ke kantor layanan PLN terdekat.

Untuk menunjang tumbuh kembangnya sektor bisnis dan industri di Kalimantan Barat, PLN juga menawarkan produk layanan listrik premium agar pasokan listriknya lebih andal.

Baca juga : Lion Air Group Gelar Pelatihan Penanggulangan Tanggap Darurat

"Pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kalbar, pastinya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Agung.

Sementara itu menurut Santi (32) warga jalan Kompleks Yos Sudarso, kegiatan promo yang dilaksanakan oleh PLN cukup meriah. Penjelasan terkait promo diskon 50 % tambah daya pun sangat mudah dipahami.Sesekali diselingi kuis dan games yang menarik.

"Saya tertarik dengan promo yang ditawarkan. Saya ingin menambah daya listrik di rumah, dari yang semula 900 VA menjadi 2.200 VA, syaratnya pun mudah dan cepat. Hari ini daftar dan besok langsung dipasang," ungkap Santi bersemangat.

Sementara Mukhlis (46) warga Sei Jawi Dalam menuturkan, daya listrik dirumahnya tidak cukuo, sementara pemakaian listriknya terus bertambah. Dirinya mengakui sangat senang dengan adanya promo ini.

Baca juga : Angkat Ekonomi Warga Kurang Mampu, YBM PLN Kalbar Berikan Bantuan Beasiswa

"Listrik di rumah sering jatuh, tentu rasanya tidak nyaman sekali. Promo diskon 50 persen tambah daya listrik ini sangat membantu. Saya tadi mendaftar di loket layanan PLN, dan Alhamdulillah dapat hadiah langsung dari PLN. Terima kasih PLN," tutup Mukhlis. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.