Dark/Light Mode

Dukung Target 1 Juta Barel, PetroChina Tajak 11 Sumur Pengembangan di 2023

Kamis, 6 April 2023 16:55 WIB
Sjmur pengembangan di 2023 yang dikembangkan KKKS PetroChina. (Dok. SKK Migas)
Sjmur pengembangan di 2023 yang dikembangkan KKKS PetroChina. (Dok. SKK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memastikan KKKS PetroChina International Jabung Ltd. saat ini tengah aktif, agresif dan efisien melakukan program pengeboran.

Sebagai upaya untuk meningkatkan produksi dan mendukung tercapainya produksi migas nasional di 2030 yaitu 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD) gas.

Baca juga : Pilkada Gowa Bakal Sengit Dan Seimbang

PetroChina yang mengoperasikan Wilayah Kerja Jabung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, telah memulai Drilling Campaign 2023 melalui tajak di tiga sumur yaitu SB-D21, NEB-93 dan Panen-D15. Selama Januari – Maret, PetroChina telah melaksanakan lima pekerjaan workover and 11 pekerjaan well service.

Secara keseluruhan, Program Drilling 2023 akan mencakup tajak 11 sumur pengembangan di enam lapangan, dengan target produksi sebesar 1.122,62 BOPD minyak dan kondensat serta 24,30 MMSCFD gas.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Bagikan Takjil Untuk Buruh Bangunan Di Klaten

“Kami berharap program-program pengeboran tahun 2023 berjalan aman, sesuai target dan memberikan hasil yang baik. Kesuksesan program pengeboran sangat penting untuk peningkatan produksi di Jabung dan sumbangan PetroChina dalam produksi migas nasional,” ujar Vice President Human Resources and Relations PetroChina Dencio Renato Boele di Jakarta, Rabu (5/4).

Dencio menegaskan PetroChina akan terus meningkatkan standar kesehatan dan keselamatan kerja dalam semua kegiatan eksplorasi dan produksi migas di Jabung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.