Dark/Light Mode

Dukung Pemerintah, PT Pindo Deli Karawang Wakafkan 1.000 Al Qur’an

Minggu, 9 April 2023 16:44 WIB
Deputy Director PT Pindo Deli Karawang Adil Teguh. (Foto: Ist)
Deputy Director PT Pindo Deli Karawang Adil Teguh. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Muslim Sinar Mas melalui unit usaha APP Sinar Mas, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills (Pindo Deli) Karawang mewakafkan 1.000 Al Qur’an dan santuni anak Yatim Piatu di Masjid Agung Karawang. 

Acara yang berlangsung di Masjid Agung Karawang, Alun-alun Karawang ini turut dihadiri Sekda Karawang Acep Jamhuri, serta unsur Muspida terkait. 

"Program wakaf Al-Qur’an ini sebagai wujud kepedulian sosial dan mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al-Quran di tanah air. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama," ujar Deputy Director PT Pindo Deli Karawang Adil Teguh seusai menyerahkan secara simbolis Al Quran kepada Sekda Karawang Acep Jamhuri. 

Baca juga : Sinergi Dengan Pertamina, PT AGP Siap Pasok HSD ke 3 Kapal Pandu Tunda

“Wakaf Al Qur’an menjadi wahana bagi kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Khususnya di bulan Ramadan yang penuh rahmat ini,” tambahnya.

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Qur’an, melampaui target awal program wakaf Al Qur’an sebanyak 1 juta. Pendistribusian Al Qur’an ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari institusi pemerintah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi. 

Selain Al Qur’an, APP Sinar mas berupaya menjadikan program ini lebih mencakup ke berbagai lapisan umur, di mana lebih dari 200 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma telah didistribusikan. Program pembagian buku ini bertujuan agar lebih menjangkau kalangan pembaca (umur), dimana dapat mengenalkan anak-anak bagaimana acara membaca Al Qur’an dengan baik dan benar sejak dini.

Baca juga : Ini Jurus Pemerintah Dalam Kendalikan Inflasi

Program wakaf Al Qur’an ini juga menjangkau lapisan masyarakat dengan keterbatasan melalui Al Qur’an Braille. Sampai dengan saat ini APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 300 set Al Qur’an Braille ke berbagai daerah.

Dalam menjalankan program wakaf Al Quran ini, APP Sinar Mas mengedepankan produk dan merek andalan sendiri. Sejalan dengan kebijakan Pemerintah memperkuat penggunaan produk dalam negeri. 

Al Qur’an yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP). Produk kertas yang dikembangkan oleh salah satu unit usaha APP Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Tangerang ini telah memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya telah memenuhi kaidah kehalalan. Selain teksturnya yang sangat halus, serta hasil cetakannya sangat baik dan detil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.