Dark/Light Mode

iForte Resmi Tandatangani CSPA Atas Aksi Korporasi Akuisisi Saham Varnion

Senin, 17 April 2023 20:44 WIB
Penandatangan Conditional Sale  Purchase Agreement (CSPA) iForte terhadap Varnion, di Kantor iForte, Menara BCA, Jakarta Pusat, Senin (17/4). (Foto: Istimewa)
Penandatangan Conditional Sale Purchase Agreement (CSPA) iForte terhadap Varnion, di Kantor iForte, Menara BCA, Jakarta Pusat, Senin (17/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Protelindo memperkuat bisnis infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optik melalui anak perusahaannya, PT iForte Solusi Infotek, dengan mengakuisisi 60 persen saham PT Varnion Technology Semesta (Varnion).

Aksi korporasi ini dilakukan dengan penandatangan Conditional Sale & Purchase Agreement (CSPA), di Kantor iForte, Menara BCA, Jakarta Pusat, Senin (17/4). Prosesi penandatanganan dilakukan Wakil Direktur Utama iForte Silvi Liswanda, Direktur iForte Hartono, dan CEO Varnion Alexander Budiman. 

Baca juga : Tawari Bantuan Atasi Corona, Taiwan Bikin Kalem China

Wakil Direktur Utama iForte Silvi Liswanda menyampaikan, aksi korporasi ini akan memperkuat dan memantapkan posisi iForte sebagai salah satu perusahaan infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optik, mengingat Varnion memiliki posisi dan brand yang kuat untuk bisnis connectivity di industry hospitality di Indonesia.

“Pada akhir tahun 2022, iForte memiliki dan mengoperasikan 155.000 km fiber optik yang melayani sekitar 3.000 pelanggan korporasi. Kami optimis kolaborasi iForte dan Varnion akan membawa dampak positif dan menghasilkan terobosan baru bagi para pelanggan, khususnya bagi pelanggan dari industri hospitality,” ujar Silvi.

Baca juga : PresUniv Kedatangan Prof Dari Korea, Ini Yang Dibahas

CEO Varnion Alexander Budiman mengatakan, pihak mengharapkan agar sinergi ini dapat memberikan terobosan baru bagi para pemangku kepentingan wisata dan hospitality serta meningkatkan tingkat kepuasan berinternet kepada pelanggan bahkan menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam rangka menghadapi era Society 5.0 yang akan datang.

Direktur iForte sekaligus Chief of Business Development Protelindo Group Hartono menambahkan, dengan kerja sama ini, terjalin sinergi antara iForte dan Varnion, khususnya di segmen industri perhotelan. “Varnion memang dikenal sebagai hospitality internet solution provider yang mengkolaborasikan jaringan internet dengan aplikasi in-house seperti Megalos, Vica dan Keponet, sehingga memiliki nilai tambah bagi pelanggan di industri perhotelan,” ujarnya.

Baca juga : Waskita Toll Road Targetkan Tol Becakayu Seksi 2A Beroperasi Akhir Tahun

Selain itu, akuisisi ini merupakan bukti komitmen Protelindo Group untuk terus bertumbuh menjadi perusahaan infrastruktur telekomunikasi yang terintegrasi dan memiliki jangkauan layanan yang semakin luas untuk mengakselerasi pertumbuhan perusahaan menjadi lebih produktif. Akuisisi ini juga memberikan sinergi terhadap jaringan fiber optik milik Protelindo Group sehingga pemanfaatnya menjadi semakin efisien dengan rasio utilisasi yang semakin tinggi. 

“Fokus kami di Protelindo Group adalah selalu memberikan manfaat dan menciptakan akselerasi pertumbuhan bisnis bagi perusahaan kami,” tutup Hartono.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.