Dark/Light Mode

Kinerja Moncer, PTBA Raih Laba Bersih Rp 1,2 Triliun Di Triwulan I-2023

Jumat, 28 April 2023 19:46 WIB
Ilustrasi. (Dok. PTBA)
Ilustrasi. (Dok. PTBA)

 Sebelumnya 
Tidak hanya itu, perusahaan juga telah menyediakan lahan untuk pembangunan industri hilirisasi yang bekerja sama dengan mitra potensial.

PTBA juga telah mengalokasikan cadangan batu bara khusus untuk proyek hilirisasi, sehingga kebutuhan batu bara untuk industri hilirisasi dapat terjamin.

Baca juga : Laba Melesat Rp 15,56 Triliun Di Kuartal I-2023, Saham BRI Terbang Tinggi

Andwie mengatakan, PTBA melalui PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) sebagai Independent Power Producer (IPP) membangun PLTU Mulut Tambang Sumsel-8 berkapasitas 2x660 MW, atau dikenal juga sebagai PLTU Tanjung Lalang.

HBAP merupakan konsorsium antara PTBA dan China Huadian HongKong Company Ltd. Pembangunan PLTU yang nantinya membutuhkan sekitar 5,4 juta ton batu bara per tahun ini telah mencapai kemajuan konstruksi sebesar 97 persen.

Baca juga : Top, Kinerja BRI Tetap Kinclong

"Pembangkit listrik ini diharapkan dapat mulai beroperasi komersial pada 2023. Selain itu, PTBA dan PLN melakukan penjajakan dalam pengakhiran lebih awal (early retirement) PLTU Pelabuhan Ratu 3x350 MW," ujar Andwie.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.