Dark/Light Mode

Ketika BSI Tumbuh Semakin Solid Dan Berkelanjutan

Selasa, 2 Mei 2023 08:00 WIB
Direktur Utama BSI Hery Gunardi. (Foto: Ist)
Direktur Utama BSI Hery Gunardi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dengan aset yang tumbuh 15,47% secara yoy menjadi Rp 313,25 triliun, BSI juga mencatat rasio keuangan yang solid, tumbuh dan terintermediasi dengan baik. Rasio ROE (Return of Equity) BSI sebesar 18,16%. Sementara itu, rasio ROA (Return of Asset) sebesar 2,48% dan rasio BOPO (Biaya Operasional) menjadi 69,65%. Artinya, dari sisi biaya BSI mencatat efektifitas dan efisiensi.

Per Maret 2023, jumlah customer based BSI mencapai 18,4 juta nasabah. Artinya, BSI dipercaya sebagai bank yang mampu memberikan benefit yang baik bagi nasabah dan stakehoders-nya secara luas.

Baca juga : UMKM Solo Didorong Optimalkan Pemasaran Digital

Layanan digital BSI pun semakin mumpuni. Sepanjang tiga bulan pertama tahun ini, fee based income BSI Mobile mencapai Rp 64 miliar, tumbuh 5% secara yoy.

Layanan digital BSI dikemas ke dalam BSI Mobile yang didesain sebagai one stop solution sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual. Cara ini terbukti efektif dimana saat ini jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 5,18 juta pengguna, naik sebesar 37% secara yoy. Jumlah ini terus meningkat seiring dengan preference masyarakat dengan gaya hidup syariah.

Baca juga : BMKG Prediksi Sejumlah Kota Berawan Hari Ini

BSI juga terus berperan aktif dalam implementasi keuangan keberlanjutan. Hingga Maret 2023, BSI telah menyalurkan pembiayaan keuangan berkelanjutan dengan nilai Rp 51,46 triliun atau 24,13% dari total pembiayaan BSI.

BSI juga telah menyalurkan zakat tahun 2022 sebesar Rp 173 miliar yang terdiri dari zakat perusahaan & karyawan kepada Baznas di Istana Negara. Nilai zakat perusahaan ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Dengan naiknya kontribusi zakat ini, BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dapat semakin memberikan nilai lebih bagi masyarakat dan penerima zakat sesuai asnaf. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.