Dark/Light Mode

Daewoong Pharmaceutical Rekrut 19 Talenta Ahli dari Indonesia ke Korea

Jumat, 5 Mei 2023 12:47 WIB
Daewoong Pharmaceutical Rekrut 19 Talenta Ahli dari Indonesia ke Korea

RM.id  Rakyat Merdeka - Daewoong Pharmaceutical (CEO Seng-ho Jeon dan Chang-jae Lee) mengumumkan bahwa pada tanggal 27 April bahwa Daewoong Pharmaceutical telah merekrut 19 talenta global asal Indonesia dengan latar belakang farmasi dan bio-teknologi untuk menguatkan kapabilitas R&D. Daewoong Pharmaceutical telah menyeleksi ahli dalam bidang teknik, kimia, biologi, dan farmasi dari Indonesia.

Talenta global gelombang pertama ini terdiri dari alumni universitas besar lokal, termasuk Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB), akan memulai bekerja di departemen QA/QC di Osong Smart Factory milik Daewoong Pharmaceutical di Korea Selatan. Kelompok pertama talenta global yang tiba di Korea pada tanggal 24 April melalui Bandara Internasional Incheon menghadiri upacara penyambutan dan orientasi bersama Seung-Ha Lee, direktur pabrik Osong Daewoong Pharmaceutical, dan para karyawan lain setelah sampai di Osong Smart Factory.

Baca juga : Paus: Vatikan Ikut Dalam Misi Damai Rahasia Ukraina

Muhammad Ulil Absor, yang dijadwalkan bekerja sebagai anggota tim QC di pabrik Osong, mengatakan, "Saya senang untuk mengambil langkah pertama dalam tumbuh menjadi ahli industri farmasi global di Daewoong Pharmaceutical, salah satu perusahaan farmasi besar Korea,”ujarnya.

Muhammaf Ulil Absor berharapan Daewoong Pharmaceutical memberikan dukungan komprehensif dalam berbagai aspek seperti tempat tinggal, pendidikan bahasa, dan panduan hidup sehingga saya dapat terjun dalam pekerjaan saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk membayar mereka dengan pencapaiannya.

Baca juga : Dubes Rosan Gelar Halal Bihalal Dengan Diaspora Indonesia Di Washington

Daewoong Pharmaceutical berharap bahwa perekrutan bakat global ini akan menjadi batu loncatan untuk menjadi perusahaan farmasi besar global di luar Korea. Perusahaan sudah melakukan perekrutan untuk gelombang kedua talenta global bulan Februari tahun ini, dan telah merekrut tiga kali lipat dari ukuran kelompok pertama, dengan lebih dari 60 orang. Mereka yang saat ini dalam proses evaluasi magang di Indonesia akan ditempatkan di fasilitas produksi Korea jika mereka lulus evaluasi akhir.

Seng-ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical, dalam keterangan tertulisnya pada media, Jumat (5/5) mengatakan, "Saya senang bekerja dengan individu berbakat dari Indonesia. Perekrutan gelombang pertama talenta global menunjukkan komitmen Daewoong Pharmaceutical untuk terus bertumbuh di pasar global, termasuk Indonesia."

Baca juga : NCKL Diprediksi Rajai Rantai Pasok Nikel Indonesia

Ia menambahkan "Daewoong Pharmaceutical berencana untuk terus memperluas fasilitas penelitian dan produksinya di Indonesia untuk mengembangkan talenta Indonesia."

Sebagai informasi, Daewoong Pharmaceutical telah mengejar diversifikasi bisnis, termasuk produksi lokal, transfer teknologi, dan pembentukan fasilitas riset, berdasarkan strategi lokal yang lengkap untuk menjadi perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, yang telah ditetapkan sebagai negara pusat di Asia Tenggara. Ada sekitar 30 talenta Indonesia yang sedang berkolaborasi dengan berbagai unit bisnis, seperti Pusat Riset Produk Baru, Divisi R&D Bio, dan Pusat Bisnis Nabota, yang terletak di kantor pusat dan fasilitas riset Daewoong Pharmaceutical di Korea. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.