Dark/Light Mode

Kuartal I-2023, PermataBank Kantongi Laba Bersih Rp 756 Miliar

Senin, 8 Mei 2023 19:49 WIB
Bank Permata kantongi laba bersih Rp 756 miliar. (Foto: Ilustrasi Bank Permata)
Bank Permata kantongi laba bersih Rp 756 miliar. (Foto: Ilustrasi Bank Permata)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di kuartal pertama tahun 2023, PT Bank Permata Tbk (PermataBank) meraih laba bersih setelah pajak sebesar Rp 756 miliar. Selain itu, aset perusahaan sebesar 4,9 persen year on year (yoy) menjadi Rp 252,7 triliun.

Pencapaian tersebut didukung dengan kualitas aset yang tetap terjaga pada level aman, serta posisi likuiditas dan permodalan yang kuat.

Baca juga : Vanuatu Dihantam Gempa, Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Rp 17,2 Miliar

Sinergi dan dukungan berkesinambungan dari pemegang saham pengendali, Bangkok Bank PCL, turut serta mempertahankan posisi PermataBank dalam jajaran bank komersial terbesar di Indonesia.

Sementara, laba operasional sebelum Provisi (PPOP) PermataBank tumbuh 3,3 persen sebesar Rp 1,6 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga : Top! Elnusa Cetak Laba Bersih Rp 115 Miliar Di Kuartal I-2023

Hal tersebut dikontribusikan oleh peningkatan Pendapatan Operasional sebesar 5,3 persen menjadi Rp 3,1 triliun yang didukung dari pertumbuhan Pendapatan Bunga Bersih sebesar 20,7 persen.

Direktur Utama PermataBank Meliza M Rusli mengatakan, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi domestik Indonesia yang menguat hingga di kuartal pertama tahun 2023,

Baca juga : Naik 47 Persen, Impack Pratama Cetak Laba Bersih 121 M

PermataBank kembali memperlihatkan pencapaian kinerja yang baik. Hal ini tidak lepas dari komitmen perusahaan, untuk menjalankan strategi bisnis dengan mempertahankan pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan melalui pertumbuhan kredit yang sehat dengan prinsip kehati-hatian.

“Senantiasa mempererat sinergi kami dengan Bangkok Bank sebagai one family, one team dalam menyediakan layanan perbankan dan bekerja #denganhati bagi nasabah PermataBank,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (8/5).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.