Dark/Light Mode

Gerakan Nasional 1.000 Startup, Ajang Inovasi Pemuda Riau Menggali Potensi Daerah

Rabu, 10 Mei 2023 10:29 WIB
Gerakan roadshow Inovasi Digital dalam Membangun Potensi Daerah” di Gedung Serbaguna Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru. (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Gerakan roadshow Inovasi Digital dalam Membangun Potensi Daerah” di Gedung Serbaguna Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru. (Foto: Dok. Kemenkominfo)

 Sebelumnya 
“Ini kesempatan yang sangat besar untuk kita semua, bagi para talenta digital. Dengan dukungan dari Pemerintah Riau, dari Kementerian Kominfo, talenta-talenta digital kita akan semakin berkembang,” ujar Dadang.

Ketua Tim Startup Digital Kemenkominfo, Sonny Hendra Sudaryana menjelaskan mengenai latar belakang dan tujuan dari diinisiasinya Gerakan 1000 Startup Digital.

Baca juga : Pergerakan Kendaraan Di Puncak Arus Balik Ke-2 Lancar Dan Terkendali

Sonny menyatakan bahwa membangun ekonomi digital di Indonesia dapat dilakukan dengan berinvestasi kepada para talenta digital muda untuk berinovasi.

“Kita buat Gerakan Nasional 1000 Startup Digital untuk mendorong anak-anak muda membuat inovasi yang menjadi solusi dari problem di Indonesia," jelas Sonny.

Baca juga : Ketua Yayasan BPK Penabur Ingatkan Pendidik Meneladani Ki Hajar Dewantara

Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital meliputi tiga topik utama, yaitu Pengenalan Startup Digital, Pengalaman Membangun Startup Digital, dan Potensi Startup Daerah melalui perubahan pola pikir.

Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital tahun 2023 akan dilaksanakan di 13 hub di Indonesia yang mencakup seluruh provinsi di Indonesia. Provinsi Riau merupakan hub kedua bersama dengan Provinsi Sumatera Barat dan Bengkulu.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.