Dark/Light Mode

HIPMI Acungi Jempol Pemerintah Fasilitasi Pelaku UMKM Di KTT ASEAN

Rabu, 24 Mei 2023 19:00 WIB
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Akbar Himawan Buchari. (Foto: Ist)
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Akbar Himawan Buchari. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke 42 ASEAN Summit 2023 telah usai dengan berbagai rangkaian kegiatan yang sukses dilaksanakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengapresiasi pemerintah fasilitasi UMKM pada acara tersebut.

"HIPMI memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan fasilitas booth bagi pelaku UMKM di Labuan Bajo. Diharapkan dalam ASEAN Summit kali ini turut menggerakan ekonomi lokal di Indonesia," ujar Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Akbar Himawan Buchari di Jakarta, Rabu (24/5). 

Baca juga : Kunjungi Dapil, Marsiaman Bantu Bangun Fasilitas Penitipan Anak Di Kampar

Dengan adanya penyelenggaraan KTT ASEAN Summit ini, diharapkan konsolidasi para pemimpin ataupun delegasi dari negara-negara ASEAN dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan negara masing-masing, dan Asia Tenggara ke depannya. “Selain itu, isu bonus demografi, yakni melimpahnya generasi muda yang akan hadir di masa mendatang perlu direspons dengan serius," ucapnya. 

Menurutnya, para pemimpin ASEAN mesti memberikan wadah dan kesempatan besar bagi anak-anak muda. Di antaranya untuk mengembangkan diri, memperkaya skill, melanjutkan studi, dan meningkatkan daya produksi dan daya kreativitas. 

Baca juga : Menteri BUMN Puji UMKM Binaan Telkom Di KTT Ke 42 ASEAN

"Hal ini mengingat potensi anak muda yang bila diabaikan bisa menjadi ancaman yang buruk," ungkapnya.

Akbar juga berharap, HIPMI dapat terus menciptakan para pengusaha-pengusaha pemula yang dapat bersaing di kancah internasional. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.