Dark/Light Mode

Gandeng Radio Elshinta

BPJamsostek Mampang Gencar Kampanyekan Kerja Keras Bebas Cemas

Selasa, 30 Mei 2023 16:01 WIB
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Mampang gencar melakukan kampanye secara masif terkait pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan pada masyarakat. Salah satunya dengan menggandeng Radio Elshinta 90.0 FM. (Foto: Istimewa)
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Mampang gencar melakukan kampanye secara masif terkait pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan pada masyarakat. Salah satunya dengan menggandeng Radio Elshinta 90.0 FM. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Mampang gencar melakukan kampanye secara masif terkait pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan pada masyarakat. Salah satunya dengan menggandeng Radio Elshinta 90.0 FM.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjangkau kelompok masyarakat yang belum tersentuh oleh BPJamsostek secara langsung.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Mampang Muhammad Imam Saputra mengatakan, sosialisasi melalui siaran radio ini merupakan langkah masif untuk menjangkau masyarakat secara luas.

Baca juga : Benahi Citra Bali, Gubernur Koster Kumpulkan Kepala Daerah Besok

"Masyarakat perlu mengetahui pentingnya menjadi peserta BPJamsostek agar tetap dapat bekerja dengan keras namun bebas cemas," katanya di Jakarta, Selasa (30/5).

Imam menjelaskan, program yang disampaikan adalah sektor informal yaitu, para pekerja mandiri, seperti driver ojol, petani, nelayan, penyanyi, pekerja seni dan pekerja mandiri lainnya.

Menurut Imam, dengan iuran yang sangat murah sudah dapat perlindungan luar biasa yaitu Rp 36.800 calon peserta sudah mendapat tiga perlindungan yaitu Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT), yang tentu sangat terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Baca juga : BPJamsostek Menara Gencar Kampanyekan Jaminan Perlindungan Sosial Lewat Radio

Imam menjelaskan, tema Kerja Keras Bebas Cemas ini merupakan kampanye yang diluncurkan untuk pekerja Indonesia.

"Pesan kalimat Kerja Keras Bebas Cemas ini sebenarnya sejalan dengan semua manfaat yang kami jelaskan. Dengan berbagai manfaat yang kami sampaikan, pekerja seharusnya bisa bekerja keras tanpa rasa cemas karena sudah mendapatkan perlindungan dari BPJamsostek," jelasnya.

Selain melalui radio, kata Imam, pihaknya juga melakukan sosialisasi secara langsung turun ke lapangan ke seluruh elemen masyarakat dengan bekerjasama dengan perangkat desa, tokoh masyarakat, dan mitra. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.