Dark/Light Mode

BSI Gaet 4 Bank Syariah Genjot Transaksi Repo Syariah

Selasa, 30 Mei 2023 19:12 WIB
BSI menggaet 4 bank Syariah dalam menggenjot transaksi Repo Syariah.(Foto: Dok. BSI)
BSI menggaet 4 bank Syariah dalam menggenjot transaksi Repo Syariah.(Foto: Dok. BSI)

 Sebelumnya 
Dan ketiga, bertambahnya volume transaksi antar bank yang mendukung stabilitas sistem keuangan di Indonesia.

Adib menegaskan, BSI enantiasa menjadi inisiator dan bersinergi dengan para pelaku pasar lainnya dalam upaya pengembangan alternatif instrumen pasar keuangan syariah.

Baca juga : Top Nih! AP I Dinobatkan Jadi Perusahaan Dengan Transaksi Tertinggi Di Pasar Digital UMKM

“Perseroan meyakini bahwa ekonomi syariah harus didorong dengan sinergi yang kuat antar bank syariah. Baik dari sisi kesiapan pendanaan maupun likuiditas yang sehat sehingga mampu menggarap pangsa pasar syariah yang semakin tinggi,” ujar Adib.

Hingga tahun 2023, BSI telah mengimplementasikan pelaksanaan transaksi PUAS diantara nya melalui, pertama, instrumen Sertifikat Investasi Mudharabah Antar Bank (SIMA) dan kedua, Sertifikat Pengelolaan Dana Berdasarkan Prinsip Syariah Antar Bank (SIPA).

Baca juga : Setan Merah Getol Buru Neymar

“Ke depan BSI senantiasa bersinergi dengan para stakeholder dalam upaya pengembangan dan penguatan struktur kerangka moneter pada industri perbankan syariah,” pungkas Adib. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.