Dark/Light Mode

Layanan M2E Mudahkan Bisnis

Maybank Sukses Gaet Ribuan Nasabah UKM

Jumat, 2 Juni 2023 07:30 WIB
Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) Taswin Zakaria (depan, ketiga kanan) didampingi Direktur Keuangan Thilagavathy Nadason (depan, kedua kanan) beserta jajaran direksi menyampaikan pemaparan publik Maybank Indonesia 2023 di Kantor Pusat Maybank Indonesia, Jakarta, Selasa (23/5/2023). (Foto: Antara).
Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) Taswin Zakaria (depan, ketiga kanan) didampingi Direktur Keuangan Thilagavathy Nadason (depan, kedua kanan) beserta jajaran direksi menyampaikan pemaparan publik Maybank Indonesia 2023 di Kantor Pusat Maybank Indonesia, Jakarta, Selasa (23/5/2023). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) kepincut layanan Maybank to Enterprise (M2E). Sebab, layanan untuk memudahkan usaha tersebut, lengkap dan praktis.

PT Bank Maybank Indonesia Tbk ikut mendorong percepatan digitalisasi pelaku UKM atau Segmen Small and Medium Enterprises (SME), melalui layanan M2E.

Head of Digital Non-retail Solution Maybank Indonesia Marcell Wijaya mengatakan, pihaknya memiliki layanan M2E sejak 2014. Layanan ini untuk memudahkan nasabah korporasi, perusahaan, atau badan hukum dalam mengelola cash management, melalui perbankan elektronik (e-banking).

Baca juga : Panasonic Gobel Gelar Mudik Nyaman Untuk Ribuan Karyawan

Dipaparkannya, layanan ini memiliki kemampuan berbasis regional, yang dapat di akses melalui jaringan internet yang aman. Dan, hingga saat ini, ada 14 ribu nasabah yang telah memanfaatkan layanan tersebut. Mereka memilih layanan M2E karena proses transaksi keuangan kian mudah, praktis dan terjamin keamanannya.

Layanan M2E ini, memang dikhususkan untuk korporasi karena fitur-fitur yang ada di platform ini untuk keperluan usaha. Makanya, mayoritas penggu­nanya ada di segmen SME,” ujar Marcell saat berbincang dengan Rakyat Merdeka melalui zoom, akhir pekan lalu.

Marcell menjelaskan, plat­form digital M2E memiliki fitur portfolio management, payable management, dengan melaku­kan transaksi seperti transfer ke sesama Maybank transfer daring (dalam jaringan), Sistem Kliring Nasional (SKN), Real Time Gross Settlement (RTGS), Telegrapic Transfer (TT), payroll, bill pay­ment, dan eTax payment.

Baca juga : Rasakan Mudik Tahun Ini Lebih Baik, Masyarakat Apresiasi Polri

Lalu, ada fungsi receivable management dengan melakukan transaksi debit langsung banyak rekening untuk dikreditkan ke satu rekening, virtual ac­count dan liquidity management.

Serta fungsi regional capabil­ity untuk mengakses M2E dalam satu platform yang terkoneksi secara regional, sehingga hanya membutuhkan satu identitas pengguna untuk mengakses lintas regional.

Marcell menegaskan, platform tersebut dapat menjadi solusi atas transaksi finansial korpo­rasi, untuk memeriksa rekening, melakukan penarikan laporan secara daring, pengelolaan dan pembayaran pajak, hingga tran­saksi valuta asing.

Baca juga : 10 Layanan Tambahan Asuransi Mobil yang Jarang Diketahui Nasabah

“Fitur-fitur ini yang sering dimanfaatkan pengguna M2E,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.