Dark/Light Mode

33 UKM Sudah IPO, Teten Targetkan Lebih Banyak Lagi UKM Menyusul

Rabu, 7 Juni 2023 15:19 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (ketiga kanan) saat penandatanganan MoU dengan Direktur Utama BEI, di Jakarta, Rabu (7/6). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (ketiga kanan) saat penandatanganan MoU dengan Direktur Utama BEI, di Jakarta, Rabu (7/6). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Direktur Utama  BEI Iman Rachman menyebutkan, poin utama kerja sama ini adalah mempromosikan UKM-UKM yang ada di Indonesia untuk bisa listing di lantai bursa.

"Kami bukan hanya menyiapkan papannya, tapi juga melakukan bimbingan," ungkap Iman.

Baca juga : Dorong UMKM Kuliner, GoFood Hadirkan Koleksi Juara Lokal Menu Khas Daerah

BEI melalui IDX Inkubator sambungnya, bakal melakukan pendampingan bagi para pelaku UKM agar mereka siap untuk listing atau melakukan IPO.

"Yang sudah siap bisa langsung, yang belum siap kita lakukan pendampingan. Jadi, tugas IDX Inkubator adalah menyiapkan UKM agar siap listing," kata Imam.

Baca juga : Pilpres Masih 9 Bulan Lagi, Banyak Yang Bisa Berubah

Iman berharap dengan adanya kerja sama ini proses inkubasi UKM bisa berjalan lebih cepat lagi, sehingga mendorong UKM listing di lantai bursa.

Papan Akselerasi ada sejak 2021. Saat ini, ada sebanyak 33 perusahaan UKM yang sudah IPO.

Baca juga : Menteri Teten : Harus Lebih Banyak Wirausaha Baru Dari Kalangan Mahasiswa

“Jadi, bila ditargetkan menjadi 100 UKM bukan sesuatu yang sulit. Bisa dipastikan, setelah Kebab Baba Rafi, bakal ada beberapa UKM lagi yang akan listing,” ucap Imam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.