Dark/Light Mode

BSI Layani Payroll Gaji Lebih Dari 900 Pegawai Kemenhub

Rabu, 7 Juni 2023 19:48 WIB
BSI bersinergi dengan Dirjen Perhubungan Laut dan Satuan Kerja Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kemenhub) untuk pengelolaan atau payroll gaji. (Foto: Dok BSI)
BSI bersinergi dengan Dirjen Perhubungan Laut dan Satuan Kerja Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kemenhub) untuk pengelolaan atau payroll gaji. (Foto: Dok BSI)

 Sebelumnya 
“Diharapkan dengan menjadi nasabah BSI, para ASN bisa mendapatkan pilihan lebih untuk mengimplementasikan penggunaan produk syariah,” ujar Anton.

Lebih jauh Anton mengungkapkan, sejumlah produk dan program unggulan berprinsip syariah yang disediakan oleh BSI menjadi faktor pendorong tingginya minat ASN ke bank syariah ini.

Dia mencontohkan salah satu produk populer di kalangan nasabah yakni Tabungan Easy Wadiah yang bebas biaya administrasi. Hingga April 2023, jumlah tabungan wadiah BSI mencapai Rp39,3 Triliun.

Baca juga : Ganjar Minta Pendukungnya Rawat Kebhinekaan 

Sebanyak 90 persen diantaranya dihimpun oleh perseroan melalui layanan digital yang ada, baik BSI Mobile maupun layanan perbankan BSI Management System. Di sisi lain, payroll juga mengalami pertumbuhan 7,9 persen secara year to date.

Hingga saat ini, BSI sendiri telah melayani sekitar 300 ribu payroll untuk ASN.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Arif Toha mengatakan, kerja sama dan kolaborasi dengan BSI merupakan pelaksanaan penggunaan jasa payroll yang mencakup penyaluran gaji dan/atau penghasilan lainnya, serta fasilitas pembiayaan, penyediaan layanan, dan fasilitas perbankan syariah lainnya dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

Baca juga : Amalkan Pancasila, Seskab: Mari Rawat Kebinekaan

“Saya berharap melalui kerja sama ini, ke depan nanti pihak BSI dapat memberikan kemudahan bagi pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, baik berupa biaya transaksi yang lebih mudah, ketersediaan berbagai layanan, serta jaminan keamanan perbankan, sehingga dapat mendukung program kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut,” ungkap Arif.

Pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran BSI atas inisiatif, dan kesempatan untuk bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

“Saya berharap semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, khususnya dalam memberikan kemudahan dan kelancaran bagi para pegawai yang akan memanfaatkan penyaluran gaji dan layanan perbankan lainnya dengan menggunakan BSI,” ujar Arif. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.