Dark/Light Mode

Bukalapak Dan BNI Kompak Lakukan Konservasi Di Hutan Organik Megamendung

Kamis, 8 Juni 2023 20:40 WIB
BNI dan Bukalapak bekerja sama dalam melakukan konservasi di hutan organik Megamendung. (Foto: Dok. BNI)
BNI dan Bukalapak bekerja sama dalam melakukan konservasi di hutan organik Megamendung. (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Sementara itu, ESG Ambassador Bukalapak Yenny Wahid mengatakan, Akar Kebaikan menjadi komitmen Bukalapak dalam mengatasi tantangan-tantangan di bidang ESG, terutama perlindungan pada aspek lingkungan karena masa depan ada di tangan kita bersama.

“Akar kebaikan menjadi komitmen kami di Bukalapak dalam mengatasi tantangan-tantangan di bidang ESG, terutama perlindungan pada aspek lingkungan karena masa depan ada di tangan kita bersama,” ujarnya.

Ia mengatakan, semakin banyaknya pihak yang bergabung, kami harap bisa mengajak lebih banyak masyarakat, termasuk UMKM Bukalapak untuk berpartisipasi memperluas dampak untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, aman dan berkelanjutan.

Baca juga : Komitmen Lawan Terorisme, BNPT Sampaikan Perlunya Penguatan Organisasi

Sebagai perusahaan All-Commerce yang memiliki misi untuk menciptakan dampak bagi semua, Bukalapak telah menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi lebih dari 23 juta UMKM di seluruh Indonesia.

Akar Kebaikan bersama Bukalapak, menjadi upaya perluasan dampak pada aspek lingkungan demi kontribusi Bukalapak terhadap pemenuhan pilar ESG dan SDG milik PBB.

Kolaborasi BNI dan Bukalapak juga diharapkan dapat memperkuat kerja sama, terutama dalam potensi transaksi dan pembiayaan bagi para pelapak dan UMKM yang berdampak pada ekonomi.

Baca juga : Berlangsung Meriah, Insan PNM Kompak Jalan Sehat Menyambut HUT Ke-24

Melalui langkah-langkah ini, BNI dan Bukalapak berkomitmen untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat, sejalan dengan semangat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kegiatan bersama yang merupakan bagian dari program ‘Akar Kebaikan bersama Bukalapak’ dan ‘BNI Berbagi’ itu adalah upaya dalam mitigasi krisis iklim dan mendukung tercapainya FOLU Net Sink, atau keadaan ketika sektor lahan dan hutan menyerap lebih banyak karbon daripada yang dilepaskannya di 2030.

Tidak hanya penanaman dan pemeliharaan pohon selama 3 tahun, ke depannya Bukalapak juga akan memberikan edukasi dan pendampingan kepada Komunitas Tani Hutan binaan BNI di kawasan tersebut sekaligus memberikan akses pasar yang lebih luas untuk mereka meningkatkan taraf hidup mereka.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.