Dark/Light Mode

Kementerian BUMN Ajak Masyarakat Beralih Pakai Molis

Minggu, 25 Juni 2023 21:53 WIB
Tampilan motor listrik dari beragam merek yang dipamerkan dalam acara Pakai Molis Fun Day di Cilandak Townsquare (Citos) pada Sabtu 24/6.
Tampilan motor listrik dari beragam merek yang dipamerkan dalam acara Pakai Molis Fun Day di Cilandak Townsquare (Citos) pada Sabtu 24/6.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN) terus mengajak masyarakat untuk beralih dari kendaraan berbasis fosil ke kendaraan listrik.

Lewat kampanye 'Pakai Molis Funday 2023' yang diselenggarakan di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta, Minggu (24/6), kolaborasi antar BUMN terus dilakukan untuk menurunkan emisi karbon melalui akselerasi ekosistem kendaraan listrik.

Pada kesempatan yang berbeda Menteri BUMN Erick Thohir menilai perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia terus bertumbuh.

Baca juga : Terapkan Hidup Sehat, Mulailah Beralih Ke Makanan Berbasis Nabati

Potensi ini harus terus dijaga dengan terus meningkatkan awareness masyarakat. Erick menegaskan bahwa BUMN akan terus hadir dan menjadi motor utama dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia sebagai upaya penurunan emisi karbon.

Lewat kolaborasi BUMN ekosistem kendaraan listrik di Indonesia diciptakan secara end to end dari hulu hingga hilir.

Mata rantai yang komprehensif ini mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik.

Baca juga : Masyarakat Kita Gampang Tergoda Investasi Bodong

"BUMN hadir dari hulu sampai hilir. Kita ingin menciptakan ekosistem, karena kita mau pengguna motor listrik merasa aman dan nyaman. Kita ini tidak hanya ingin meningkatkan penjualannya saja, tapi kita ingin meningkatkan ekosistemnya," kata Erick.

Dalam acara ini, PT PLN (Persero) menampilkan ekosistem pengembangan kendaraan listrik. Mulai dari showcase Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), sampai hasil inovasi berbagai jenis motor konversi dari BBM menjadi Motor Listrik.

Sebelumnya, Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengatakan PLN terus memperbanyak infrastruktur kendaraan listrik seperti SPKLU dan SPBKLU sehingga masyarakat tak perlu ragu untuk beralih.

Baca juga : Pupuk Indonesia Ajak Mahasiswa Edukasikan Pertanian Pada Petani Dieng Kulon

PLN juga siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"PLN akan terus mendukung program Pemerintah untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik. Ke depannya, PLN akan terus mendorong pembangunan infrastruktur demi memudahkan pengguna Motor Listrik (Molis). Langkah ini juga menjadi bagian dari transformasi PLN dalam mendukung transisi energi bersih," ujar Darmawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.