Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teken, Kementerian ESDM Siap Tingkatkan Kualitas SDM Jabar Di Sektor Energi

Senin, 26 Juni 2023 10:54 WIB
Teken, Kementerian ESDM  Siap Tingkatkan Kualitas SDM  Jabar Di Sektor Energi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan kualitas SDM yang kompeten pada Sektor Geologi, Mineral, dan Batubara.

Kepala PPSDM Geominerba, Dwi Anggoro Ismukurnianto mengatakan, kerja sama iin terkait pengelolaan sumber daya mineral dan batubara yang tertib secara administrasi dan teknis di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Kementerian BUMN Ajak Masyarakat Beralih Pakai Molis

"MoU ini untuk mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang yang berkelanjutan melalui peningkatkan konektivitas wilayah dan penataan daerah. Salah satunya melalui program pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya mineral dan batubara yang tertib administrasi dan teknis," katanya dalam acara penandatanganan MoU, bertempat di Emerald Meeting Room PPSDM Geominerba, dikutip laman esdm Kamis (22/6).

Dwi mengatakan, kerja sama ini dilaksanakan untuk mewujudkan salah satu rencana yang telah ditetapkan oleh Provinsi Jawa Barat, yaitu melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-203 dengan Visi 
"Mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi".

Baca juga : Mendes PDTT Siap Pamerkan SDGs Desa Di Kantor Pusat PBB

Sejalan dengan Dwi, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih mengatakan, dengan kerja sama diharapkan peserta akan memahami bagaimana pengelolaan lingkungan yang baik dan benar untuk menciptakan wilayah yang nyaman

"Semoga melaui kerja sama ini dapat direalisasikan dan diimplementasikan bagaimana pengelolaan lingkungan yang baik di lingkungan usahanya masing-masing sehingga akan menjadi kontribusi kepada pemerintah, karena saat ini wilayah di Jawa Barat sudah memasuki zona kritis" jelas Ai.

Baca juga : Model Pikir Masa Kini Dalam Peran Generasi Muda Di Sektor Energi Dan Lingkungan

Hadir dalam kerja sama tersebut, Kepala Bagian Umum Handoko Setiadji, Koordinator Perencanaan dan Standardisasi Pengembangan SDM, Raden Yudi Pratama, Koordinator Penyelenggaraan dan Pengelolaan Sarana Prasana Pengembangan SDM Ade Hidayat, Koordinator Program dan Evaluasi Revi Timora Salajar, Subkoordinator Program Fendra Nurpradana Putra, Sub Koordinator Sarana Prasarana dan Informasi Basuki Rachmat, serta tamu dari Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat untuk menyaksikan sekaligus berdiskusi terkait kerja sama tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.