Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Pengiriman, Lion Parcel Gandeng Perusahaan Malaysia

Rabu, 11 September 2019 23:15 WIB
Logo Lion Parcel. (Foto: Ist)
Logo Lion Parcel. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lion Express alias Lion Parcel memperluas jaringan pengiriman paket ke Malaysia dengan menggandeng jasa pengiriman ekspres asal negeri jiran Line Clear Express. 

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Lion Tower, Rabu (11/9) Jakarta.

Baca juga : Barcelona Vs Valencia, La Pulga Masih Diparkir

Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, kerja sama itu memiliki target awal sebanyak 1.000 kiriman per bulan. “Kami ingin menghubungkan titik manapun di Malaysia. Dari sini langkah berikutnya kita akan berhubungan dengan Kemendes, kita akan terus bekerja sama bagaiman dan apalagi yang kita kirimkan," katanya.

Menurutnya, kerjasama itu sebagai langkah awal memperluas jaringan ke pasar regional. Farian menjelaskan, kerjasama jasa pengiriman ekspres itu memiliki keuntungan dengan memanfaatkan lambung pesawat komersial maskapai Lion Group milik Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana tersebut. Lion Parcel memanfaatkan sekitar 20 persen ruang kargo dari setiap penerbangan maskapai Lion Air Group (LAG).

Baca juga : Amandemen Terbatas UUD Tak Akan Melebar Ke Mana-mana

Farian melanjutkan kesepakatan kemitraan kerja sama logistik lintas batas itu akan meningkatkan perdagangan bilateral antara Indonesia dan Malaysia untuk ekonomi digital atau e-commerce.

Sebagai langkah awal, dia menyasar kebutuhan pengiriman para pengusaha UMKM yang dibina oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Baca juga : Sesmenpora : Persahabatan Pemuda Indonesia-Malaysia Harus Dijaga

Dirinya menargetkan minimal 1.000 pengiriman dalam satu bulan pulang pergi Indonesia-Malaysia. Terkait dengan harga, dia menjamin dapat bersaing dengan pemain yang sudah ada dan mendapatkan satu harga untuk pengiriman ke seluruh wilayah Malaysia. Produk UMKM yang dapat dikirimkan melalui kerja sama ini yakni gula, rendang, dan kacang-kacangan asal Sumatra.

CEO of Line Clear Express, Wong Eng Su mengatakan, sebagai muatan balik, produk ritel dari Malaysia banyak digandrungi oleh warga Indonesia. “Yang dibeli dari Malaysia ada tiga yang besar, yaitu pakaian, aksesoris dan panganan. Jadi ramai bapak ibu beli," katanya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.