Dark/Light Mode

Salurkan 146 Hewan Kurban, Pupuk Kaltim Sasar 6.351 Mustahik Di Bontang

Sabtu, 1 Juli 2023 11:30 WIB
Pupuk Kaltim menyerahkan hewan kurban di Bontang, Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim menyerahkan hewan kurban di Bontang, Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

 Sebelumnya 
Menurutnya, para muqorrib juga tak hanya berasal dari jajaran Direksi, tetapi juga manajemen, karyawan beserta keluarga besar perusahaan dan masyarakat sekitar.

Ia mengapresiasi, tingginya antusias karyawan Pupuk Kaltim beserta keluarga yang berkurban pada Idul Adha tahun ini.

Ia menilai, ini sebagai bukti kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama, dengan saling berbagi berkah. “Semoga kurban tahun ini, menjadi berkah bagi karyawan Pupuk Kaltim bersama keluarga, serta memberi manfaat bagi masyarakat khususnya para mustahik di Kota Bontang,” ungkapnya.

Baca juga : Prabowo Salurkan Puluhan Hewan Qurban Ke Ponpes Dan Ormas Di Jabar

Senada dengan Ketua Takmir Masjid Al Misbah Bontang Kuala Jafar, yang turut mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan Pupuk Kaltim untuk pendistribusian daging kurban bagi mustahik yang berhak.

"Pupuk Kaltim, rutin menyalurkan bantuan hewan kurban melalui Masjid Al Misbah Bontang Kuala, sehingga manfaat perusahaan makin dirasakan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baitul Islam Loktuan Kusnadi menegaskan, penyaluran daging kurban amanah Pupuk Kaltim akan diteruskan kepada seluruh mustahik, yang ada di sekitar kawasan Masjid, serta warga lain yang berhak menerima.

Baca juga : Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Tetap Segar

"Kami harap Pupuk Kaltim dapat terus meningkatkan manfaat dan kepedulian bagi masyarakat, sebagai wujud kedekatan yang selama ini terjalin," katanya.

Mewakili Pemkot Bontang, Lurah Loktuan Hadi Jumianto menilai, kurban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mustahik di Kelurahan Loktuan sebagai bentuk keberkahan pada momentum Idul Adha.

Pada perayaan Idul Adha 1444 H, keluarga besar Pupuk Kaltim beserta ribuan masyarakat di sekitar perusahaan, melaksanakan salat ied berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, dengan khatib Ustadz Fuad Tohari dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Potong Hewan Kurban Bersama Warga Di Indramayu

Dalam khutbahnya, Ustad Fuad menekankan, makna dari Idul Adha yaitu sebagai jariyah dan semangat untuk saling berbagi, serta membantu sesama manusia.

"Hal ini diharapkan, menjadi tuntunan yang dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari umat Islam," ujar Fuad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.