Dark/Light Mode

PermataMobile X Pasarkan SBN Ritel Dan Reksa Dana

Selasa, 4 Juli 2023 19:19 WIB
Mobile banking PermataMobile X menawarkan beragam pilihan produk investasi seperti Surat Berharga Negara SBN dan lain-lain. (Ilustrasi Istimewa)
Mobile banking PermataMobile X menawarkan beragam pilihan produk investasi seperti Surat Berharga Negara SBN dan lain-lain. (Ilustrasi Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurut Djumariah, literasi dan minat masyarakat untuk berinvestasi di SBN Ritel semakin meningkat, hal ini terlihat dari pertumbuhan jumlah investor yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Merujuk pada data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sejak awal tahun 2020 hingga akhir Mei 2023, jumlah investor di SBN Ritel tumbuh 96 persen dari 460 ribu menjadi 902 ribu yang didominasi oleh kelompok umur millennial dan Gen Z.

Baca juga : Stadion JIS Diperbaiki, Erick Pastikan Suporter Pulang Dengan Selamat

PermataBank senantiasa berpartisipasi dengan menjadi mitra distribusi dalam penawaran umum perdana atau IPO untuk SBN Ritel.

“Termasuk penawaran SBN Ritel dalam waktu dekat ini yakni produk Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI023 yang akan memasuki masa penawaran mulai tanggal 30 Juni 2023 hingga 20 Juli 2023 mendatang,” ungkap Djumariah.

Baca juga : Jemaah Haji Laksanakan Tawaf Wada Sebelum Tinggalkan Mekah

ORI merupakan alternatif investasi yang mudah, terjangkau, menguntungkan dan aman karena pembayaran pokok dan kuponnya dijamin 100 persen oleh negara.

“Nasabah sudah bisa mulai berinvestasi di ORI hanya dengan minimum pembelian sebesar Rp 1 juta. Kupon ORI bersifat tetap (fixed rate) dan dapat diperdagangkan (tradable) di Pasar Sekunder,” pungkas Djumariah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.