Dark/Light Mode

Rosan Jadi Wamen BUMN, Erick Optimis, Cita-Cita Go Global Bisa Segera Terwujud

Senin, 17 Juli 2023 14:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Menteri BUMN II Rosan Roeslani. (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Menteri BUMN II Rosan Roeslani. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan, arah transformasi Kementerian BUMN, akan terus berlanjut dengan kehadiran Rosan Perkasa Roeslani, yang kini menjabat Wakil Menteri BUMN II. Menggantikan Pahala Nugraha Mansyuri, yang kini menjadi Wakil Menteri Luar Negeri.

Posisi Wakil Menteri BUMN I, tetap dijabat Kartika Wirjoatmodjo.

Baca juga : Erick Optimis Produk RI Bisa Mendunia

"Kita tidak perlu lagi dipertanyakan kredibitas dan kapabilitas Bapak Rosan Roeslani. Pengalamannya banyak. Dia pernah menjadi bankir, Ketua KADIN Indonesia, dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Semua pengalamannya itu, akan memberikan warna baru dalam transformasi BUMN" kata Erick, Senin (17/7).

Erick berharap, kehadiran Roslan dapat mendorong strategi besar Kementerian BUMN, untuk menjadikan BUMN di berbagai sektor,  sebagai pemain global.

Baca juga : Makin Kompak Dengan Jaksa Agung, Erick Pastikan, Bersih-Bersih BUMN Jalan Terus

"Selamat datang Bapak Rosan Roeslani yang punya kiprah mentereng di dunia internasional, baik sebagai pengusaha maupun diplomat. Harapan kita, hal ini akan semakin menguatkan upaya BUMN untuk go global," tuturnya.

Rosan Roeslani yang lahir pada 31 Desember 1968, tercatat sebagai alumnus Oklahoma University Amerika Serikat (AS) dan Antwerpen Europian University Belgia. 

Baca juga : Stok Vaksin Aman Dan Gratis, Dinkes DKI Imbau Warga Segera Booster Kedua

Dia juga termasuk salah satu trio Indonesia yang pernah mengakuisisi klub Serie A Italia, Inter Milan bersama Erick Thohir dan Handy Soetedjo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.