Dark/Light Mode

Pahala Dan Nezar Dapat Amanah Baru

Erick: Ini Apresiasi, Sekaligus Motivasi Bagi Kementerian BUMN

Senin, 17 Juli 2023 15:00 WIB
Pahala N Manury (kiri) dan Nezar Patria (Foto: Istimewa)
Pahala N Manury (kiri) dan Nezar Patria (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir happy, karena dua figur kementerian yang dipimpinnya: Pahala Nugraha Mansury dan Nezar Patria, mendapat amanah baru dari Presiden Jokowi. 

Pahala yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri BUMN II, telah dilantik menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) sisa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara Jakarta, Senin (17/7). Dalam pelantikan itu, Nezar Patria yang sebelumnya menjabat Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, didaulat menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

"Selamat kepada Bapak Pahala dan Bapak Nezar, yang mendapatkan kepercayaan besar dari Bapak Presiden Jokowi. Semoga mampu menjalankan tugas dan amanah yang diemban," ujar Erick di Jakarta, Senin (17/7).

Baca juga : Erick Thohir Cawapres Yang Paling Potensial

Erick optimistis, kedua figur tersebut dapat membawa dampak yang positif bagi Kemenlu dan Kemenkominfo. Mengingat keduanya telah menunjukkan peranan penting, dalam keberhasilan transformasi Kementerian BUMN.

"Tentu, saya berterima kasih kepada Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi yang telah mempercayai Bapak Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Sehingga, kita dapat mendorong kolaborasi pemenuhan kebutuhan pasokan sumber daya, untuk memperkuat percepatan pembangungan ekosistem EV battery, ketahanan energi, dan industri pangan yang amat kita perlukan," tutur Erick.

"Saya juga berterima kasih kepada Presiden Bapak Joko Widodo, yang telah mempercayai Bapak Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika di bawah bimbingan Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Budi Arie Setiadi, yang akan terus mensinkronisasi kebijakan ekonomi digital," imbuhnya.

Baca juga : Pengamat: Rencana Besar Erick Thohir Bawa Semangat Luar Biasa Bagi Timnas

Erick menuturkan, penunjukan Pahala dan Nezar sebagai Wamenlu dan Wamenkominfo adalah bukti kepercayaan Jokowi, atas talenta Kementerian BUMN.

Selain Pahala dan Nezar, Budi Gunadi Sadikin dan Dante Saksono Harbuwono yang saat ini menjabat sebagai Menteri dan Wakil Menteri Kesehatan adalah bagian dari keluarga besar Kementerian BUMN. Begitu juga Arief Prasetyo Adi, yang kini menjadi Kepala Badan Pangan Nasional.

"Ini adalah apresiasi, sekaligus motivasi bagi insan Kementerian BUMN, untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi negara," tandas Erick. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.