Dark/Light Mode

Segera Luncurkan Platform Digital

BGR Gandeng Grab Perkuat Jaringan di Segmen Retail

Sabtu, 14 September 2019 16:50 WIB
(Dari  kiri) Direktur Pengembangan dan Sistem Informasi BGR  Logistics,  Tri Wahyundo, Dirut BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, Executive Director Grab Indonesia, Ongky  Kurniawan,  dan  Head of Grab for Business  Indonesia,  Roy  Nugroho,  seusai penandatanganan perjanjian kerjasama antara BGR Logistics dan Grab Indonesia di Jakarta, kemarin. (Foto: Ahmad Ali Futhuhin/Rakyat Merdeka).
(Dari kiri) Direktur Pengembangan dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo, Dirut BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, Executive Director Grab Indonesia, Ongky Kurniawan, dan Head of Grab for Business Indonesia, Roy Nugroho, seusai penandatanganan perjanjian kerjasama antara BGR Logistics dan Grab Indonesia di Jakarta, kemarin. (Foto: Ahmad Ali Futhuhin/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkuat bisnis di segmen retail, Bhanda Graha Reksa atau BGR Logistics menjalin kemitraan dengan Grab Indonesia

Nantinya, BGR Logistics akan meluncurkan platform digital. Kemitraan ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama.

Adapun yang menandatanganinya Direktur utama BGR Logistics M kuncoro Wibowo, dan Executive Director Grab indonesia Ongki kurniawan.

Turut menyaksikan Direktur Pengembangan usaha dan Sistem informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H, Direktur keuangan dan SDM BGR Logistics Endang Suraningsih di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta.

Baca juga : Genjot Pengiriman, Lion Parcel Gandeng Perusahaan Malaysia

Kuncoro mengatakan, kerja sama ini berkaitan dengan rencana perseroan yang dalam waktu dekat meluncurkan platform digital pada segmen retail.

Dengan kerja sama ini diharapkan jaringan semakin kuat. kami yakin Grab indonesia yang telah berpengalaman, akan dapat membantu terciptanya pelayanan yang baik saat platform tersebut resmi diluncurkan.

Dalam kerja sama ini, Grab Indonesia akan berperan sebagai mitra pengiriman barang,” ungkap Kuncoro.

Keikutsertaan BGR Logistics pada segmen retail memperkuat posisi perseroan sebagai Digital Logistics Company. Apalagi, tambah Kuncoro, pihaknya memilili banyak pengalaman.

Baca juga : Terus Lestarikan Budaya, Kamus Digital Bali Raih Penghargaan UNESCO

Salah satunya dalam mengelola logistik limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) dan non B3.

Dia yakin platform yang akan diluncurkan bisa memberi manfaat bagi konsumen retail. Sehingga kegiatan di sektor retail bisa lebih dinamis, dan menggerakkan roda perekonomian.

“Kami yakin platform ini akan memberikan manfaat bagi banyak pihak. Lebih detailnya akan kami sampaikan saat peluncuran nantinya,” cetus Kuncoro.

Terkait kerjasama dengan perusahaan teknologi seperti Grab indonesia, kata dia, jadi bukti kalau BUMN dan startup bisa saling perkuat bisnis.

Baca juga : Infrastruktur Jaringan Bisa Jadi Resep Manjur

Mengingat, saat ini bisnis dan perekonomian telah memasuki era digital 4.0. Sehingga kolaborasi dengan berbagai pihak baik swasta ataupun BUMN perlu dilakukan.

Senada dengan Kuncoro, Ongki Kurniawan mengapresiasi kerjasama ini. Menurutnya, ini bagian dari visi Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Grab Indonesia selalu berfokus pada kebutuhan konsumen dan juga mitra kami. Dengan menggunakan sistem platform terbuka, kami selalu mencari mitra-mitra yang ahli dalam bidangnya guna memberikan solusi teknologi yang ideal bagi pasaran indonesia,” pungkas Ongki. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.