Dark/Light Mode

Teken Kerja Sama, 5 Start-Up Taiwan Bangun Ekosistem UMKM Bidang Teknologi

Sabtu, 22 Juli 2023 21:20 WIB
Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada. (Foto: Istimewa)
Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
CEO Indonesia Prima, Diah Yusuf, menambahkan penandatangan nota kesepahaman antara Indonesia Prima, Raintree Innovation, dan Start-up Terrace Kaohsiung telah dilakukan pada 10 Mei 2023.

Diah mengatakan, hal ini menjadi langkah awal untuk kerja sama penyelenggaraan TW-ID Start-up Exchange Program 2023 dan menjadi peluang tersendiri bagi Indonesia Prima sebagai mitra strategis dan entitas pembangun kemitraan yang berjejaring bisnis global.

Baca juga : Prabowo Sebut Kerja Sama Pertahanan Dengan Prancis Terbaik Di Era Jokowi

”Dalam waktu dekat akan dilaksanakan seleksi bagi start-up Indonesia, di mana bagi start-up Indonesia yang berhasil lolos seleksi akan dikirim ke Taiwan sebagai delegasi pada Agustus-September,” ujar Diah.

Software Engineer Start-up ChoozMo Jason King mengungkapkan, kedatangannya ke Indonesia untuk memperkenalkan layanan yang dibuat untuk membantu UMKM membuat konten promosi berbasis Statistical Analysis System (SAS).

Baca juga : Teken Kerja Sama EBT, Pertamina NRE Perkuat Kolaborasi Transisi Energi

Melalui produk yang diberi nama AI Spokes Person itu dimungkinkan untuk dihasilkan video, teks, suara, dan grafis dengan menggunakan program excel, kemudian konten tersebut di ekstrak menggunakan program ZIP. Lalu konten yang dihasilkan dapat dengan mudah ditayangkan di media sosial.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.