Dark/Light Mode

Genjot Kapasitas SDM, PHI Gelar Sertifikasi Operator K3 Migas

Selasa, 1 Agustus 2023 09:16 WIB
(Dok. Pertamina Hulu Indonesia)
(Dok. Pertamina Hulu Indonesia)

 Sebelumnya 
Mewakili Kepala PPSDM, Sub Koordinator Sertifikasi, Suntoro menyambut peserta di Kantor PPSDM Cepu serta berpesan agar peserta dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan sertifikasi kompetensi ini dilaksanakan sebanyak 120 jam terdiri dari 40 sampai dengan 50 jam teori dan 70 sampai dengan 80 jam praktek.

"Dan diakhir pelatihan para peserta akan dilakukan proses uji kompetensi yang nantinya akan menjadi bagian penentu kelulusan peserta. Dan setelah itu menuju tantangan dunia kerja,“ jelasnya.

Baca juga : Gaduh Kasus Basarnas, Gelar Audiensi Pimpinan KPK Minta Maaf Ke Pegawai

Lebih lanjut, Suntoro menambahkan bahwa Sertifikat yang diterbitkan PPSDM MIGAS ini bukan hanya berlaku di seluruh perusahaan nasional saja, tapi juga berlaku untuk pekerjaan di perusahaan internasional yang beroperasi di luar negeri.

Dalam kesempatan terpisah, Manager Communication Relations & CID PHI Dony Indrawan menjelaskan komitmen Perusahaan untuk terus mengembangkan program-program CSR yang inovatif dan mampu mendukung kemandirian masyarakat dan generasi muda dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan.

“Salah satu program CSR kami lainnya di bidang pendidikan adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi untuk dapat membantu kelancaran proses pendidikan di perguruan tinggi,” jelas Dony.

Baca juga : KPK = Komisi Pernah Khilaf

PHI pun menurut Dony, memberikan bantuan fasilitas pendidikan dan pelatihan kepada sekolah dan guru-guru di wilayah operasi Perusahaan.

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) merupakan bagian Subholding Upstream Pertamina yang mengelola operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG (Environment, Social, Governance) di Regional 3 Kalimantan.

Untuk mencapai visinya menjadi perusahaan migas kelas dunia, PHI melakukan beragam inovasi dan penerapan teknologi dalam mewujudkan #EnergiKalimantanUntukIndonesia.

Baca juga : Pengantin Wanita Naik Traktor Ke Pernikahan

Melalui anak perusahaan dan afiliasinya, PHI menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang inovatif di bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Infrastruktur dan Tanggap Bencana guna mendukung pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.