Dark/Light Mode

Sah, PSG Rekrut Kiper Tenas Dari Barcelona

Selasa, 1 Agustus 2023 06:08 WIB
Kiper asal Barcelona, Arnau Tenas. (Foto : Ist)
Kiper asal Barcelona, Arnau Tenas. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendatangkan kiper asal Barcelona, Arnau Tenas dengan kontrak tiga tahun sampai 2023.

Tenas menjadi rekrutan ketujuh ๐˜“๐˜ฆ๐˜ด ๐˜—๐˜ข๐˜ณ๐˜ช๐˜ด๐˜ช๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ด --julukan PSG-- untuk musim depan setelah Cher Ndour (Benfica), Marco Asensio (Real Madrid), Milan Skriniar (Inter Milan), Kang-in Lee (RCD Mallorca), Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), dan Manuel Ugarte (Sporting CP).

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Arnau Tenas. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu telah berkomitmen pada klub hingga 2026,” tulis pengumuman sang pemain dari laman resmi PSG, dilansir Senin (31/7).

Baca juga : Sah! Pertamina Kantongi Perizinan Daerah Terbatas Terlarang

Tenas mengawali karier muda sepak bola di Barcelona pada 2010. Lalu, dia terus naik pada tim kelompok umur.

Menurut laporan yang dilansir dari ๐˜›๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ด๐˜ง๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ณ๐˜ฌ๐˜ต, kiper asal Spanyol itu kemudian memperkuat tim Barca Atletic, tim cadangan Barcelona, dimana ia telah tampil 58 kali pada semua ajang dan mencatatkan 22 kali ๐˜ค๐˜ญ๐˜ฆ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ด๐˜ฉ๐˜ฆ๐˜ฆ๐˜ต๐˜ด.

Pada level tim nasional, Tenas menjadi bagian skuad ๐˜›imnas Spanyol dari kelompok umur U-16 sampai U-21 dengan total 36 cap. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan negaranya jadi juara Euro U-19 pada 2019.

Baca juga : BSKDN Kemendagri Ukur Kinerja Pemda Secara Ketat Dan Berkelanjutan

Saat itu, Tenas menjadi pilar penting dengan tampil lima kali dan mencatatkan dua clean sheets. Baru-baru ini, Tenas juga menjadi bagian skuad La Furia ๐˜™๐˜ฐ๐˜ซ๐˜ข --julukan Timnas Spanyol-- menjadi finalis Euro U-21 pada 8 Juli lalu, yang kalah 1-0 melawan Inggris pada laga final.

“Suatu kegembiraan luar biasa mengetahui, salah satu klub terbaik di dunia tertarik pada saya. Saya sangat bangga bergabung di sini. Sekarang saya hanya ingin berterima kasih kepada Paris Saint-Germain atas kesempatan ini,” ucap Tenas setelah diperkenalkan sebagai pemain baru PSG.

Lebih lanjut, kiper kelahiran 30 Mei 2001 itu berambisi membantu tim yang kini diasuh Luis Enrique ini untuk memenangkan banyak piala.

Baca juga : Sah, Pertamina Dan Petronas Masuk Blok Masela

“Hanya ada satu, menang sebanyak mungkin dan berjuang untuk semua yang kami perjuangkan. Saya tahu tim dan skuad ini bisa melakukannya. Saya tahu ini skuad sangat bagus. Saya hanya mendengar hal-hal positif dan saya pikir kita bisa mencapai hal-hal besar bersama-sama,” kata Tenas. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.