Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

HUT ke-61, HIN Komit Beri Layanan Pariwisata Dan Perhotelan Berkelas Dunia

Rabu, 9 Agustus 2023 20:51 WIB
Direktur Utama HIN Christine Hutabarat. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama HIN Christine Hutabarat. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Lalu dalam perkembangannya, dilaksanakan merger dua perusahaan pengelola hotel milik negara.

Yaitu, Hotel Indonesia Internasional yang memiliki hotel-hotel seperti Hotel Indonesia, Hotel Ambarukmo, Samudera Beach, Grand Bali, Putri Bali dan beberapa hotel lain dengan PT Natour yang mengelola hotel nasionalisasi aset Belanda, menjadi PT Hotel Indonesia Natour.

Kemudian, tahun 2020 merupakan milestone dan tonggak baru perjalanan HIN karena menjadi bagian holding PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, yang merupakan ekosistem pariwisata Indonesia.

Baca juga : Usahid Gandeng Uzbekistan Kembangkan Pariwisata Nasional dan Internasional

Hal itu sejalan dengan program transformasi untuk mengkonsolidasikan bisnis hotel-hotel BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Sekaligus, menjadikan BUMN sebagai global player yang berperan aktif mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dan perekonomian pada umumnya,

Pihaknya juga mengembangkan anak perusahaan bernama PT Hotel Indonesia Group (HIG).

Baca juga : HUT Ke- 18, Mothercare Luncurkan Stroller Di Momen Pekan ASI

"Kini, HIN memiliki jaringan 14 hotel di berbagai kota di Jawa, Bali, dan Sumatera," jelas Christine.

Seiring perkembangannya, kata Christine pihaknya terus memperluas portofolio dan bertransformasi dalam lini bisnis travel management, hotel operatorship, pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk mewujudkan visi misi dalam memperkenalkan pariwisata dan hospitality Indonesia ke dunia Internasional.

”Kami berkomitmen, untuk mengoptimalkan potensi dan SDM agar perusahaan terus tumbuh dan berkembang dalam bisnisnya," kata Christine.

Baca juga : BNI Fasilitasi Layanan Digital Perbankan Bagi Bluebird

Ia berharap, HIN dapat terus meningkatkan kinerja yang selama ini telah dibangun dan ke depannya terus berkontribusi positif untuk Negeri.

"Kami akan terus bertransformasi, berinovasi, beradaptasi dengan perubahan dan meningkatkan kualitas layanan. Sehingga, industri perhotelan dan pariwisata Indonesia dapat bersaing di dunia Internasional," pungkas Christine.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.