Dark/Light Mode

Danone Indonesia Sabet 3 Penghargaan Di Indonesia DEI ESG Award IDEAS 2023

Jumat, 11 Agustus 2023 14:09 WIB
Penyerahan penghargaan Indonesia DEI  ESG Awards IDEAS di Belitung, Jumat (4/8). (Foto: Ist)
Penyerahan penghargaan Indonesia DEI ESG Awards IDEAS di Belitung, Jumat (4/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia lewat program dan komitmennya menjaga nutrisi anak bangsa, berhasil meraih predikat “Gold Winner” pada penghargaan Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) di Belitung, Jumat (4/8).

Predikat Gold Winner itu diberikan untuk program Bersama Cegah Stunting dan SGM Eksplor #AyoTunjukTangan pada kategori Environmental, Social, Governance (ESG) 

Selain itu, CEO Danone Indonesia, Connie Ang juga berhasil raih penghargaan pada kategori “Pemimpin Berpengaruh di Media Sosial”, subkategori Direktur Utama Korporasi Swasta Nasional. 

Baca juga : Menpora: Indonesia Siap Kerja Sama Dengan 57 Negara Islam OIC

Penghargaan ini diberikan oleh Humas Indonesia sebagai apresiasi untuk karya-karya terbaik program komunikasi berbasis pada praktik Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environmental, Social, Governance (ESG). 

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari para pakar PR, pakar atau konsultan DEI, pakar atau konsultan ESG, dan pakar media.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menyambut baik apresiasi ini sebagai motivasi untuk terus menjaga keberlanjutan bisnis maupun sosial. Ini diwujudkan dalam inisiatif dan kontribusi Danone Indonesia dalam praktik DEI & ESG. 

Baca juga : Prudential Syariah Raih Penghargaan Bergengsi Insurance Asia Awards 2023

“Kami berharap seluruh inisiatif yang kami lakukan dampak berdampak positif bagi masyarakat khususnya dalam aspek menjaga kesehatan sebanyak mungkin masyarakat Indonesia," kata Arif.

Sementara founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan menyoroti pentingnya peran humas dalam mengkomunikasikan DEI dan ESG. 

Menurutnya, saat ini dunia internasional sedang memotret implementasi DEI dan ESG. Sementara para investor mencermati penerapan ESG untuk mengevaluasi kinerja perusahaan sebagai pertimbangan rencana investasi mereka. 

Baca juga : Sarit Suwannarut Memimpin Hari Pertama Mandiri Indonesia Open 2023

"Adapun aspek komunikasi juga memegang peranan penting dalam mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam DEI dan ESG," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.