Dark/Light Mode

Pemerintah Tunda Kucurin PMN

Waskita Karya Lebih Selektif Pilih Proyek

Minggu, 13 Agustus 2023 07:25 WIB
Ilustrasi. (Foto: Ist)
Ilustrasi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
“Kami melakukan penerapan BIM di setiap proyek dan mam­pu bekerja dengan sangat efisien, sehingga pekerjaan proyek bisa selesai lebih cepat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pemerin­tah menunda mengucurkan dana PMN 2022 sebesar Rp 3 triliun karena Waskita sedang dalam proses review Master Restruc­turing Agreement (MRA).

Mursyid mengakui, pembata­lan PMN tentu berdampak pada rencana kerja perseroan. Namun Waskita berkomitmen untuk tetap menyelesaikan berbagai proyek yang masih dikerjakan dengan mencari sumber penda­naan alternatif lainnya.

Baca juga : Dibekali Warna Baru, Honda Genio Tampil Lebih Stylish

“Kami akan berkoordinasi dengan para stakeholder dalam mencari sumber pendanaan alternatif penyelesaian proyek, sehingga target-target kinerja yang ditentukan dapat tercapai” ujar Mursyid.

Mursyid berkeyakinan, Peme­rintah akan tetap membantu dalam rangka percepatan penye­lesaian PSN.

Terutama untuk ruas tol Bo­gor-Ciawi-Sukabumi dan Kayu Agung-Kapal Betung melalui PMN yang saat ini masih dalam kajian. Di samping itu, pihaknya akan mencari formula yang paling pas untuk kondisi emiten saham berkode WSKT saat ini.

Baca juga : Prudential Syariah Luncurkan PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah

Selain itu, perbaikan lainnya yang dilakukan yaitu implementa­si penerapan SNI ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan, mewujudkan Waskita Karya yang patuh terhadap norma dan peraturan perundangan yang berlaku, bersih dan berintegritas, serta mendukung upaya pence­gahan korupsi.

Dan yang tidak kalah penting­nya, tegas Mursyid, perseroan selalu berupaya meningkatkan dan memperbaiki setiap pro­ses bisnis agar sejalan dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

"Serta menjalankan prin­sip Zero Tolerance terhadap pelanggaran peraturan perun­dangan yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.